Advokat Indonesia-Singapura Pererat Hubungan Melalui Olahraga
Terbaru

Advokat Indonesia-Singapura Pererat Hubungan Melalui Olahraga

Advokat Indonesia akan bertanding melawan advokat, jaksa, polisi, dan hakim Singapura.

Oleh:
CR-16
Bacaan 2 Menit
Suasana latihan tim bulu tangkis PERADI. Foto: RES
Suasana latihan tim bulu tangkis PERADI. Foto: RES

Secara geografis, Indonesia dan Singapura adalah dua negara yang letaknya berdekatan. Sebagai tetangga, menjalin silaturahmi tentunya akan menghasilkan banyak hal positif. Menyadari hal itu, advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan advokat dari Law Society of Singapore berupaya menjalin silaturahmi dengan cara yang sehat, yakni olahraga.

Ketua DPC PERADI Jakarta Pusat, Jamaslin James Purba mengatakan PERADI dan Law Society of Singapore bersepakat akan menggelar pertandingan persahabatan sepakbola dan bulu tangkis (badminton). Tujuan pertandingan persahabatan ini, kata James, adalah dalam rangka mempererat hubungan antara kedua negara.

Menurut James, acara serupa sebenarnya pernah digelar dua tahun silam di Jakarta, Indonesia. Namun, kala itu, hanya cabang olahraga bulutangkis yang dipertandingkan. Tahun 2014 ini, cabang olahraganya ditambah dengan sepakbola.

“Yang tahun 2012, tidak ada sepakbola hanya satu cabang bulu tangkis, sekarang kita siapkan tim bulu tangkis dan sepakbola,” ujar James kepada hukumonline di sela-sela latihan tim bulu tangkis di Jakarta, Selasa (24/6).

Dijelaskan James, penambahan sepakbola sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan merupakan usulan PERADI. Alasan PERADI, sepakbola dapat menciptakan kebersamaan karena permainannya melibatkan banyak orang. Awalnya, Law Society of Singapore hanya mengusulkan satu cabang olahraga, bulu tangkis seperti dua tahun silam.

Yang menarik dari pertandingan persahabatan ini adalah advokat Indonesia berkesempatan bertemu penegak hukum Singapura, selain advokat. Manajer tim bulu tangkis PERADI, Marchelino Palit mengatakan berbeda dengan PERADI, Law Society of Singapore beranggotakan tidak hanya advokat, tetapi juga jaksa, polisi, dan hakim.

Selaku Manajer, Marchel menegaskan tim bulu tangkis PERADI siap menghadapi tim bulu tangkis Law Society of Singapore. Dalam rangka persiapan, Selasa malam lalu (24/6), tim bulu tangkis PERADI serius berlatih di Gedung Utanco, Jakarta Selatan.

Tags:

Berita Terkait