Alumni FH Unhas Apresiasi Capaian Almamaternya di Ajang Top Law Schools 2023
Terbaru

Alumni FH Unhas Apresiasi Capaian Almamaternya di Ajang Top Law Schools 2023

Penilaian yang dilakukan Hukumonline diharapkan menjadi koreksi bagi FH Unhas untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemberdayaan alumni.

Oleh:
Fitri Novia Heriani
Bacaan 3 Menit
Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, Imran Nating. Foto: RES
Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, Imran Nating. Foto: RES

Untuk kali kedua, Hukumonline meluncurkan laporan hasil survei Top Indonesian Law Schools Ranking 2023. Pemeringkatan ini didasarkan dari data 812 Partner pada 210 kantor hukum terkemuka yang berpartisipasi dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2023. Dari data itu, Hukumonline berhasil mengidentifikasi almamater kampusnya para Partner kantor hukum terkemuka, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Dalam laporan Top Indonesian Law Schools 2023 ini terjadi peningkatan jumlah perguruan tinggi dan sebaran menurut provinsi bila dibandingkan laporan tahun 2022. Pada tahun 2022, ditemukan 68 perguruan tinggi yang tersebar di 16 provinsi Indonesia. Sedangkan pada tahun 2023 ini ditemukan 80 perguruan tinggi yang tersebar di 18 provinsi.

Pemeringkatan ini terbagi atas beberapa kategori yakni PTN & PTS Hukum Nasional Terbaik 2023, PTN Hukum Nasional Terbaik 2023, PTS Hukum Nasional Terbaik 2023, PTN Hukum Wilayah Barat Terbaik 2023, PTN Hukum Wilayah Tengah Terbaik 2023, PTN Hukum Wilayah Barat Terbaik 2023, dan PTN Hukum Wilayah Timur Terbaik 2023. Kemudian ada juga kategori PTS Hukum Wilayah Barat Terbaik 2023, PTS Hukum Wilayah Tengah Terbaik 2023, PTS Hukum Wilayah Barat Terbaik 2023, dan PTS Hukum Wilayah Timur Terbaik 2023.

Baca Juga:

Untuk kategori PTN Hukum Wilayah Timur terbaik 2023, Universitas Hasanuddin (Sulawesi Selatan) berada pada posisi ke-2. Menariknya, selisih poin Unhas dan Universitas Brawijaya yang berada di peringkat 1 sangat tipis, yakni 1,6 poin. Pencapaian tersebut disambut baik oleh Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, Imran Nating. Imran menyebut penilaian yang dilakukan Hukumonline akan menjadi koreksi bagi FH Unhas untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemberdayaan alumni.

Hukumonline.com

Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, Imran Nating, menerima kunjungan tim Hukumonline di kantornya. Foto: RES

“Alhamdulillah, capaian FH Unhas alumninya bisa berada di peringkat dua, sekalipun semua orang pasti berharap bisa berada di peringkat pertama. Jadi masuknya FH Unhas di dalam ranking Hukumonline, kita tentu terima kasih, kita sudah ada dalam view Hukumonline,” kata Imran, Rabu (13/9).

Tags:

Berita Terkait