Apresiasi dan Harapan Pengguna Jasa Hukum di Ajang Law Firms Awards Night
Top 100 Indonesian Law Firms 2022

Apresiasi dan Harapan Pengguna Jasa Hukum di Ajang Law Firms Awards Night

Terdiri dari institusi swasta dan pemerintah. Ajang penganugerahan Top 100 Indonesian Law Firms 2022 diakui berguna untuk mengetahui pencapaian law firm Indonesia. Membantu saat mencari kandidat baru pemberi layanan jasa hukum berkualitas.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Perwakilan PT PAMA, Kemlu, Pertamina, Toyota Astra Motor, dan Inalum saat menerima penghargaan Honorable Mention di ajang Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night. Foto: RES
Perwakilan PT PAMA, Kemlu, Pertamina, Toyota Astra Motor, dan Inalum saat menerima penghargaan Honorable Mention di ajang Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night. Foto: RES

Acara Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night mendapat apresiasi dari sejumlah institusi pengguna jasa hukum Indonesia. Deretan institusi swasta dan pemerintah ini tercatat sebagai pengguna jasa hukum paling aktif dalam catatan Hukumonline.

Perwakilan head legal dari masing-masing institusi itu ikut hadir meramaikan malam anugerah bagi deretan law firm top Indonesia, Selasa (23/8/2022) malam di JS Luwansa Hotel Jakarta. Diantaranya, perwakilan  PT Toyota-Astra Motor, Johanes April Chandra; PT Pamapersada Nusantara (PAMA), Radika; PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero), Perdana Saputro; PT Pertamina (Persero), Muhibuddin. Turut hadir pula, Sekretaris Umum HKHPM Jennifer Tumbuan. 

“Penilaian semacam (Top 100 Indonesian Law Firms 2022, red.) ini perlu dilakukan. Dengan banyaknya law firm berintegritas, profesional, pelayanannya bagus, menjadi banyak pilihan,” kata Chief Legal Counsel PT Pertamina (Persero), Muhibuddin kepada Hukumonline.

Muhibuddin melihat ajang pemeringkatan serta penghargaan khusus menjadi penting untuk mendorong peningkatan kualitas berkelanjutan industri jasa hukum. “Di situlah terjadi konstestasi, saya tidak gunakan kata kompetisi, untuk menyediakan yang terbaik sebagai penyedia jasa layanan hukum,” kata Muhibuddin.

Baca Juga:

Muhibuddin banyak berpengalaman berurusan dengan law firm sejak sebelum bergabung ke Pertamina. Ia pernah bertugas sebagai jaksa di Komisi Pemberantasan Korupsi. Jaksa Utama Pratama ini tercatat menjabat Asisten Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Aceh sebelum diperbantukan ke Pertamina.

Hukumonline.com

Suasana ajang Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night.

Selain kepada para law firm, ada sederet pengguna jasa hukum paling aktif dalam catatan Hukumonline yang juga diberi penghargaan Honorable Mention tadi malam. Ajang Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night ini juga mengundang khusus sederet institusi terpilih sebagai tamu naratama.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait