Terbaru

Bekerja Sama dengan FH UGM, Ini Komitmen Peradi-SAI Tingkatkan Kompetensi Sarjana Hukum

Melalui PKPA, diharapkan para sarjana hukum dapat memiliki kompetensi yang lebih mendalam, khususnya saat menghadapi UPA; dan ketika beracara di pengadilan.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 1 Menit
Penandatanganan Kerja Sama Pelaksanaan PKPA antara Peradi-SAI dan FH UGM. Foto: istimewa.
Penandatanganan Kerja Sama Pelaksanaan PKPA antara Peradi-SAI dan FH UGM. Foto: istimewa.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi-SAI) baru saja menandatangani perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada pada Rabu (7/9). Penandatanganan ini dihadiri oleh para pimpinan dari masing-masing instansi, yaitu  Dekan FH UGM, Dahliana Hasan, S.H., M.Tax., Ph.D.; Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama  Adrianto Dwi Nugroho, S.H., Adv.LL.M., LL.D.; Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Sistem Informasi, Dr. Heribertus Jaka Triyana, S.H., LL.M., M.A.; Ketua Umum DPN Peradi SAI, Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H.; Ketua Komite Pendidikan Khusus Profesi Advokat Dr. N. Pininta Ambuwaru, S.H., M.M., M.H., LL.M.; dan Swandy Hamid, S.H., M.Sc.

 

Adapun prosesi penandatanganan dilakukan di Fakultas Hukum Kampus Magister Ilmu Hukum Jakarta. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan salah satu bentuk pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat dari FH UGM; yang menyasar para sarjana hukum. Melalui PKPA, diharapkan para sarjana hukum dapat memiliki kompetensi yang lebih mendalam, khususnya saat menghadapi UPA; dan ketika beracara di pengadilan.

 

Hukumonline.com

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Peradi-SAI dan FH UGM. Foto: istimewa.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (Peradi-SAI).

Tags: