Buku Panduan Praktis Hukum Properti Telah Diluncurkan
Buku Panduan Praktis Hukum Properti Telah Diluncurkan
Aktual

Buku Panduan Praktis Hukum Properti Telah Diluncurkan

Oleh:
Mohamad Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Buku Panduan Praktis Hukum Properti Telah Diluncurkan
Hukumonline
Penerbit Gramedia Pustakan Utama meluncurkan buku terbaru Panduan Praktis Hukum Properti yang ditulis Eddy M. Leks, S.H. LL.M., pada Rabu (12/10). Buku ini mengulas tuntas persoalan-persoalan properti, mulai jual-beli, status hak guna bangunan, sampai persoalan reklamasi dan sengketa tanah yang ramai terjadi.

“Buku ini terdiri atas 4 bagian utama, yaitu tanah, perumahan dan rumah susun, pengembangan properti, dan penyelesaian sengketa. Keempat bagian utama tersebut terdiri atas tulisan-tulisan lepas berdasarkan topik bagian utama tersebut. Setiap artikel umumnya hanya membahas satu topik hukum tertentu. Dengan demikian, pembaca terbantu untuk fokus pada permasalahan yang diuraikan,” kata Eddy dalam siaran pers.

Menurut Eddy, tulisan-tulisan di buku ini tidak hanya merujuk pada peraturan perundang-undangan baru yang masih berlaku, tapi merujuk juga pada peraturan perundang-undangan yang sesungguhnya telah dicabut. Hal ini dimaksudkan agar pembaca dapat memahami latar belakang yang berlaku.

“Untuk tetap memberikan informasi terkini, pembaca bisa melihat catatan kaki yang memberikan rujukan kepada tulisan yang telah menggunakan peraturan perundang-undangan terbaru,” kata Eddy.

Kini, buku Panduan Praktis Hukum Properti sudah tersedia di seluruh toko buku online di seluruh Indonesia sejak September 2016. Terbitnya buku ini diharapkan dapat mengedukasi dan menjadi rujukan bagi para praktisi pengembang real estate, antara lain pengembang properti, karyawan-karyawan yang bekerja pada perusahaan pengembang properti, investor, arsitek, kontraktor, konsultan properti, pengelola bangunan, praktisi perhotelan, praktisi hukum properti, in house lawyer, advokat, mahasiswa, dan setiap orang yang memiliki ketertarikan pada dunia real estate.

Tags: