Cara FH Unpar Bersinergi Bersama Alumni
Utama

Cara FH Unpar Bersinergi Bersama Alumni

Sejumlah program menjadi prioritas alumni untuk dibagikan bersama mahasiswa aktif FH Unpar.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar (Ilumni Unpar) Samuel Hutabarat dan Dekan FH Unpar, Liona N. Supriatna.
Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar (Ilumni Unpar) Samuel Hutabarat dan Dekan FH Unpar, Liona N. Supriatna.

Dalam pemeringkatan Hukumonline Indonesian Law School Ranking 2023, Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH Unpar) kembali menyabet posisi kedua pada pemeringkatan Top Indonesian Law Schools Ranking.

Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya bagi FH Unpar dan tidak terlepas dari kerjasama antara fakultas dengan alumni. Saat ini rata-rata lulusan FH Unpar berprofesi sebagai lawyer, begitu juga antusias mahasiswa baru FH Unpar yang memiliki minat besar ingin menjadi lawyer selepas lulus dari FH Unpar.

“Terima kasih karena FH Unpar bisa berada di tataran nasional dan bisa setara dengan perguruan tinggi lainnya. Hal ini tidak terlepas dari kami mempersiapkan alumni yang betul-betul sesuai dengan standar nasional yang sangat antisipatif terhadap perkembangan hukum sekarang ini,” ujar Dekan FH Unpar, Liona N. Supriatna, pada Senin (4/9) lalu.

Baca Juga:

Saat ini FH Unpar memiliki program alumni mengajar. Program tersebut adalah program rutin untuk para alumni FH Unpar mengajar berbagai mata kuliah bekerjasama dengan dosen pengampu.

“Alumni akan berdiskusi dengan para dosen, nanti mereka mendiskusikan apa yang kurang dari pelajaran-pelajaran saat ini. Kegiatan ini rutin kami adakan setiap semester. Para alumni yang mengajar pun dari berbagai background jadi itu kita undang ke kelas,” imbuh Liona.

Selain melibatkan alumni untuk mengajar, FH Unpar juga memiliki program mentoring bagi mahasiswanya. Seluruh mentoring tersebut semata-mata mendukung minat mahasiswa yang terdiri dari mentoring debat, mood court, hingga legal writing yang langsung dilatih oleh alumni-alumni.

Tags:

Berita Terkait