CMO Hukumonline Beri Bimbingan Karier ke Maba FH UB 2023
Utama

CMO Hukumonline Beri Bimbingan Karier ke Maba FH UB 2023

Tercatat ada 520 mahasiswa baru FH UB angkatan masuk tahun 2023. FH UB jadi program studi dengan peminat tertinggi di jurusan sosial humaniora Universitas Brawijaya.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
CMO Hukumonline Amrie Hakim menyampaikan pemaparan di hadapan 500 lebih maba FH UB, Sabtu (9/9/2023). Foto: NEE
CMO Hukumonline Amrie Hakim menyampaikan pemaparan di hadapan 500 lebih maba FH UB, Sabtu (9/9/2023). Foto: NEE

Sebanyak 500 lebih mahasiswa baru (maba) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) menerima edukasi tentang karier hukum di era digital dari Hukumonline. Edukasi disampaikan langsung oleh Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim di Ballroom Munir FH UB, Malang, Sabtu (9/9/2023).

"Saingan kita tidak lagi hanya sesama mahasiswa hukum, tetapi juga kawan-kawan sarjana teknologi informasi yang mengembangkan legaltech," kata Amrie kapada para mahasiswa baru FH UB. Amrie menjadi narasumber seminar berjudul "Peluang Karier Bidang Hukum di Era Digital" dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) 2023.

Baca Juga:

Amrie juga menjelaskan sumber dan sarana belajar mahasiswa hukum Indonesia semakin berlimpah. "Tidak sebatas di ruang kelas, manfaatkan peluang kursus secara online yang bisa diakses dari Hukumonline," kata Amrie.

Hukumonline.com

CMO Hukumonline Amrie Hakim berfoto bersama para mahasiswa baru FH UB usai mengisi acara PPKMB 2023.

Hendro, salah satu mahasiswa baru FH UB mengajukan pertanyaan penting, "Apakah ada kemungkinan profesi hukum digantikan sepenuhnya oleh AI?". Pertanyaan ini mewakili keresahan banyak kalangan profesional hukum di dunia, sejauh mana mampu tetap relevan atau tergantikan.

Pertanyaan lainnya datang dari Cristopher, "Apakah AI akan sungguh membantu kita bekerja atau malah menumpulkan nalar manusia?".

Amrie menjelaskan kehadiran manusia dari kalangan profesional akan selalu dibutuhkan. "Cara kerja kita yang harus berubah. Harus dipersiapkan sejak masih mahasiswa hukum," saran Amrie.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait