Dekan FH Unej Minta Mahasiswa Pascasarjana Tingkatkan Riset untuk Tesis dan Disertasi
Utama

Dekan FH Unej Minta Mahasiswa Pascasarjana Tingkatkan Riset untuk Tesis dan Disertasi

FH Unej menggelar matrikulasi mahasiswa baru program pascasarjana. Tercatat 55 mahasiswa Magister Ilmu Hukum, 48 mahasiswa Program Kenotariatan (MKn), dan 35 mahasiswa Doktor Ilmu Hukum pada tahun akademik 2023-2024.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Dekan FH Unej Prof. Bayu Dwi Anggono memberi sambutan saat acara 'Matrikulasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana', Sabtu (2/9/2023).
Dekan FH Unej Prof. Bayu Dwi Anggono memberi sambutan saat acara 'Matrikulasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana', Sabtu (2/9/2023).

Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) telah sukses menyelenggarakan Matrikulasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana pada Sabtu (2/9/2023) kemarin. Acara dibuka dengan sambutan Dekan FH Unej Prof. Bayu Dwi Anggono yang dihadiri secara langsung oleh jajaran Dekanat dan dosen beserta ratusan mahasiswa,

“Acara martikulasi sekaligus penyambutan mahasiswa baru program pascasarjana merupakan tradisi yang sangat penting dan tentu ditunggu. Karena menandai untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di kampus perjuangan yang akan menjadi rumah untuk mewujudkan asa dan cita selama beberapa tahun ke depan,” ujar Prof Bayu.

Disampaikan Prof Bayu di hadapan 140-an mahasiswa baru pascasarjana FH Unej berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan, advokat, pemerintahan, fresh graduate yang langsung melanjutkan pendidikan pascasarjana, bahkan termasuk ada pula anggota DPR RI.

Baca Juga:

Secara khusus, Prof Bayu menyampaikan bahwa seluruh profesi, suku, agama, ras, maupun golongan diterima dengan baik di FH Unej. Untuk semuanya bekerja keras meraih pengetahuan bersama-sama. “Pada kesempatan yang monumental ini, saya mengucapkan selamat Anda telah diterima di kampus ilmu amal dan integritas,” kata dia.

Kampus yang juga dijuluki sebagai Kampus Kebangsaan dan Kampus Pancasila itu disebutkan Prof. Bayu memiliki sederet nilai yang dijunjung tinggi. Pertama, semangat religius yang menjunjung Ketuhanan yang Maha Esa. Kedua, semangat kemanusiaan, persatuan, gotong royong, keadilan.

“Dengan didasarkan pada kerja keras untuk senantiasa meraih prestasi tentu dibungkus dengan semangat integritas. Itulah nilai yang harus mencerminkan bagaimana warga FH Unej nanti akan berperilaku,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait