CSO Mundiavocat: Sepakbola Lawyers Indonesia Kompetitif
Terbaru

CSO Mundiavocat: Sepakbola Lawyers Indonesia Kompetitif

Ada sinyal positif Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang sepakbola advokat Internasional.

Aji Prasetyo
Bacaan 3 Menit
 CSO Mundiavocat Alexandra Ruzza bersama James Purba, Resha Agriansyah, dan Joe Ricardo dalam sosialisasi Asialawyers Cup 2024. Foto: AJI
CSO Mundiavocat Alexandra Ruzza bersama James Purba, Resha Agriansyah, dan Joe Ricardo dalam sosialisasi Asialawyers Cup 2024. Foto: AJI

CSO Mundiavocat Alexandra Ruzza mengatakan sepakbola lawyers Indonesia sangat kompetitif dan sudah patut diperhitungkan pada ajang internasional. Hal ini disampaikan di sela-sela acara sosialisasi Asialawyers Cup 2023 yang akan berlangsung di Kamboja Phnom Penh pada 17-21 Januari 2024 mendatang.

Asialawyers Cup sendiri merupakan bagian dari Mundiavocat yaitu ajang sepakbola antar advokat dari seluruh dunia. Indonesia sendiri sudah ikut Asialawyers Cup pertama kali pada 2015 di Thailand, setahun berikutnya yaitu pada 2016, Indonesia ikut pada kejuaraan Mundiavocat yang dilaksanakan di Spanyol.

“Mereka sangat kompetitif, RAP FC (Indonesia), misalnya baru saja memenangkan Nation Cup di Saint Tropez (Prancis),” kata Alexandra kepada Hukumonline.

Baca Juga:

Untuk diketahui, ini kali pertama perwakilan Mundiavocat mengunjungi langsung Indonesia. Mengenai hal ini Alexandra mengaku jika perwakilan advokat Indonesia yang dimotori James Purba selalu rutin mengikuti ajang Mundiavocat. Ia juga melihat ada perkembangan signifikan dalam setiap ajang yang diikuti oleh perwakilan advokat Indonesia.

Karena itu, ia ingin sekali berinteraksi langsung dengan para advokat Indonesia dan melakukan sosialisasi ajang Asialawyers 2024 di Kamboja nanti. Ia berharap dengan kedatangannya ini semakin banyak perwakilan advokat Indonesia yang akan hadir dalam turnamen itu.

“Kami melihat antusiasme yang besar dari para advokat Indonesia akan sepakbola. Untuk itu, saya ada di sini untuk bertemu dengan para tim yang akan hadir,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait