Dibisiki Yan Apul Sebelum Wafat, Denny Urung Bikin Munas Tandingan
Berita

Dibisiki Yan Apul Sebelum Wafat, Denny Urung Bikin Munas Tandingan

Selamatkan PERADI!

Oleh:
Ali
Bacaan 2 Menit
Kantor DPN PERADI. Foto: RES
Kantor DPN PERADI. Foto: RES

Advokat senior Denny Kailimang urung membuat Musyawarah Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Munas PERADI) tandingan setelah mendapat bisikan dari Yan Apul sebelum meninggal.

Denny mengaku memperoleh bisikan dari Yan Apul ketika advokat senior itu sedang dalam keadaan kritis. “Den, jangan buat Munas tandingan,” ujarnya menirukan bisikan Yan Apul yang ditujukan kepadanya.

Ini disampaikan Denny pada akhir acara Rapat Anggota Cabang (RAC) Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Selatan di Jakarta, Selasa (10/3). “Saya merasa bertanggung jawab karena Yan Apul membisiki saya berulang kali seperti itu,” tuturnya.

Denny menjelaskan pesan yang ditangkap dari bisikan Yan Apul itu adalah seluruh advokat harus bisa menyelamatkan PERADI. “Pesan ini supaya benar-benar kita selamatkan PERADI. Save PERADI,” ujarnya.

“Bukan PERADI-nya yang dihancurkan, tetapi orang-orang yang menghancurkan PERADI yang harus dihancurkan!” tegasnya berapi-api.

Lebih lanjut, Denny menunjuk sejumlah pihak yang dianggap bertanggung jawab dengan tidak melaksanakan amanat Munas I PERADI di Pontianak pada 2010 lalu. Salah satunya adalah tidak segera mengubah Anggaran Dasar (AD) PERADI yang mengakomodir sistem pemilihan “one man one vote”.

Denny bahkan sudah melayangkan somasi kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap Munas 2010, yakni Ketua Umum dan Sekjen DPN serta jajaran Steering Committee (SC).

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait