DW Bantah Punya Dana Rp60 Miliar
Utama

DW Bantah Punya Dana Rp60 Miliar

Usai pemeriksaan DW terjadi kericuhan.

Oleh:
nov
Bacaan 2 Menit
Dhana Widyatmika (tengah) usai jalani pemeriksaan di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung. Foto: SGP
Dhana Widyatmika (tengah) usai jalani pemeriksaan di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung. Foto: SGP

Setelah diperiksa sembilan jam di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung (Kejagung), akhirnya Dhana Widyatmika (DW) menampakkan batang hidungnya. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak ini awalnya keluar sambil mengenakan masker dan topi seraya berjalan menuju mobilnya Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1237 NFL.

Namun, tindakan DW dan pengacaranya memancing kericuhan para pewarta, sehingga DW berputar-putar di sekitar mobilnya dan kembali lagi ke dalam Gedung Bundar. Kericuhan sempat mewarnai usai pemeriksaan DW. Karenanya, DW beberapa saat berdiam diri sambil mempersiapkan diri untuk kembali ke luar dari GedungBundar.

Dengan mengenakan batik berwana cokelat berpadu hitam, akhirnya DW kembali keluar bersama pengacaranya, Daniel Alfredo. DW hanya melempar senyum simpul tanpa mau berkata apa-apa. Alfredo yang berada di samping DW mengatakan untuk pemeriksaan kliennya hari ini belum masuk substansi perkara.

“Atas nama klien saya, pemeriksaan hari ini baru administratif, riwayat pekerjaan, baru sebatas itu. Jadi sampai saat ini belum ada substansi,” katanya, Kamis malam (1/3). Alfredo melanjutkan karena pemeriksaan belum masuk substansi, Jum’at (2/3), DW akan kembali menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ketika diminta menjelaskan dari mana sumber dana yang dimiliki DW, baik DW maupun Alfredo tidak menjawab dan langsung berjalan cepat menuju mobilnya. Sementara, seorang pengacara DW lainnya, Reza Wijaya membantah semua tudingan terhadap kliennya.

Menurutnya, mengenai dari mana dana DW berasal, itu sudah memasuki substansi perkara. Makanya, dia menolak untuk menjelaskan. Lalu, bagaimana dengan jumlah rekening DW sebesar Rp60 miliar yang disita oleh Kejaksaan Agung (Kejagung)?

“Itu kan Kejaksaan yang pernah menyampaikan,” ujarnya. Ketika kembali ditegaskan jumlah dana sebesar Rp60 miliar itu, Reza hanya mengatakan jumlah dana di rekening DW lebih kecil dari itu. “Lebih kecil dari itu,” imbuhnya.

Tags: