F-PKS Belum Tentukan Sikap Soal Perppu Pilkada
Aktual

F-PKS Belum Tentukan Sikap Soal Perppu Pilkada

RFQ
Bacaan 2 Menit
F-PKS Belum Tentukan Sikap Soal Perppu Pilkada
Hukumonline
Ketua DPP PKS, Al Muzzamil Yusuf mengatakan, fraksinya belum  menentukan sikap terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada. Menurutnya, sebelum menentukan sikap, Fraksi PKS akan melakukan pengkajian mendalam sebelum dilakukan pembahasan pada masa sidang Januari 2015. Apalagi, Koalisi Merah Putih (KMP) belum menentukan sikap, apakah mendukung atau menolak, meski Golkar sudah menentukan sikap mendukung Perppu Pilkada.

“Kalau putusan KMP berarti harus melalui rapat KMP. Makanya sebelum DPR dalam masa sidang Januari 2015 mendatang kita akan rapat dan membahas Perppu lebih mendalam, di mana pertemuan dengan KMP adalah kunci,” ujarnya di Gedung DPD, Rabu (10/12).

Anggota Komisi III itu mengatakan, masih terdapat waktu melakukan diskusi terkait dengan Perppu Pilkada sebelum masa persidangan nanti. Terkait dengan dengan kicauan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang mendukung Perppu Pilkada, ia menyerahkan sepenuhnya pada pertemuan antara pimpinan partai yang tergabung dalam KMP.

“Soal bagaimana hasilnya, nanti pimpinan yang akan memutuskan. Saya tidak mau menilai itu. Sebab KMP punya komitmen mengambil keputusan strategis untuk dialog dengan pimpinan dengan kajian mendalam dan kepala dingin karena akan dibahas setelah reses,” pungkasnya.
Tags: