Harapan Ketua Umum INI Saat HUT Ikatan Notaris ke-113
Terbaru

Harapan Ketua Umum INI Saat HUT Ikatan Notaris ke-113

Notaris Indonesia diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan semakin berintegritas, beretika, dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai kewenangannya selaku pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik dan kewenangan-kewenangan lainnya yang diberikan undang-undang.

Aida Mardatillah
Bacaan 3 Menit
Sejumlah pengurus pusat dan panitia usai perayaan HUT INI ke-113 di Jakarta, Kamis (1/7/2021). Foto: Istimewa
Sejumlah pengurus pusat dan panitia usai perayaan HUT INI ke-113 di Jakarta, Kamis (1/7/2021). Foto: Istimewa

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 pada Kamis 1 Juli 2021, Ikatan Notaris Indonesia (INI) melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) gedung baru. Nantinya, gedung baru yang terletak di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan ini akan difungsikan sebagai Sekretariat INI.

Acara ini dihadiri secara luring oleh beberapa Pengurus Pusat INI sekaligus panitia dan daring oleh segenap jajaran Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, Dewan Kehormatan Pusat, Dewan Penasehat, Tim Pakar, Tim Kajian Hukum, Tim Kajian Kebijakan Publik, dan anggota INI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti diantaranya, Wirastuti (Bendum), Herna Gunawan (Sekretaris-MC), Zultrisman (Kabid Pembinaan Anggota-Pembaca Doa). Hadir pula rekan Firdhonal (DKP).

“Menandai peringatan HUT ke-113 dilakukan pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene dan penanaman secara simbolis prasasti atau batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan gedung INI,” kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PP INI, Sri Widyawati kepada Hukumonline, Jumat (2/7/2021).

Widya mengatakan pembangunan Gedung INI rencananya ditargetkan selesai dalam 1 tahun agar dapat segera ditempati untuk kegiatan-kegiatan dan fungsi kesekretariatan PP INI. Ia mengatakan saat HUT INI ke-113, ada penyampaian ucapan selamat dari perwakilan sejumlah kementerian/lembaga pemerintah, organisasi/institusi serta beberapa Pengurus Wilayah yang ditayangkan secara langsung melalui layar kaca.

“Dalam acara ini juga INI me-launching KTA versi baru menggunakan chip dengan penyerahan secara simbolik mock up KTA INI versi baru dari Ketua Bidang Organisasi PP INI Taufik kepada Ketua Umum INI Yualita Widyadhari dan Sekum INI Tri Firdaus Akbarsyah,” kata Widya.  

Menginjak usia ke-113, Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari berkeinginan agar INI tetap menjadi rumah bagi semua anggota dan terus meningkatkan eksistensi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga hadinya INI sangat dirasakan baik oleh anggota INI, masyarakat, bangsa, dan negara. “Berharap INI tetap menjadi rumah bagi semua anggota INI dan Notaris untuk meningkatkan eksistensi dan memberi banyak manfaat,” ujarnya.

Yualita juga berharap Notaris Indonesia dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan semakin berintegritas, beretika, dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat sesuai kewenangannya selaku pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik dan kewenangan-kewenangan lainnya yang diberikan undang-undang.

Tags:

Berita Terkait