Berita

Hukumonline-ICLA Jalin Kerja Sama Terkait Premium Stories

Melalui kerja sama ini diharapkan makin banyak artikel yang mengulas tentang persaingan usaha secara mendalam. Kerja sama ke depan diharapkan dapat berlanjut dengan menggelar pelatihan, seminar.

Oleh:
Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
Acara penandatanganan kerja sama secara daring antara Hukumonline.com dan ICLA terkait Premium Stories, Jumat (12/3/2021). Foto: RES
Acara penandatanganan kerja sama secara daring antara Hukumonline.com dan ICLA terkait Premium Stories, Jumat (12/3/2021). Foto: RES

Hukum persaingan usaha merupakan salah satu isu penting dalam praktik perkembangan hukum di Indonesia. Tapi hanya sedikit media yang mengulas isu persaingan usaha secara mendalam dan lengkap mulai dari regulasinya, doktrin, sampai yurisprudensi. Hal ini disampaikan Ketua Indonesian Competition Lawyers Associaton (ICLA), Asep Ridwan, usai acara penandatanganan kerja sama secara daring antara Hukumonline.com dan ICLA terkait Premium Stories, Jumat (12/3/2021).

Asep mengatakan pihaknya sudah sangat menunggu dan mengharapkan terjalinnya kerja sama ini. Kedua lembaga memulai kerja sama terkait salah satu produk Hukumonline.com yakni Premium Stories, yang merupakan layanan berupa artikel yang disajikan secara mendalam dan komprehensif. Kerja sama ini penting karena Hukumonline bisa mengelaborasi antara informasi berkaitan dengan substansi hukum dengan penggunaan teknologi.

Menurut Asep, Premium Stories merupakan produk yang mengulas artikel secara mendalam membahas kajian, mulai dari regulasinya, doktrin, sampai yurisprudensi. Sampai saat ini dia belum melihat ada media lain yang memiliki artikel sejenis ini. Dia berharap ke depan akan banyak lagi kajian yang mengulas masalah hukum terkait kompetisi dan persaingan usaha.

“Prinsipnya kami berterima kasih atas terjalinnya kerja sama ini dan diharapkan ke depan kerja sama ini terus berlanjut dan ada lagi kerja sama lainnya,” kata Asep Ridwan. (Baca Juga: Hukumonline Terima Kunjungan Indonesian Competition Lawyer Association)

Hukumonline.com   

Ketua Indonesian Competition Lawyers Associaton (ICLA), Asep Ridwan. 

Ketua Bidang Kerja Sama ICLA, Sexio Yuni Noor Sidqi, mengapresiasi dan berharap kerja sama ini dapat membantu praktisi dan advokat yang fokus menangani perkara persaingan usaha untuk mendapat informasi yang aktual dan mendalam. Informasi ini dapat membantu para advokat, terutama yang menangani perkara terkait persaingan usaha. “Artikel yang membahas soal persaingan usaha, itu sangat membantu,” ujarnya.

Pria yang disapa Kiki itu juga mengatakan kerja sama ini upaya dari pengurus ICLA untuk memberikan manfaat bagi anggotanya. Oleh karena itu, kerja sama lain ke depan diharapkan dapat terjalin, misalnya dalam bentuk pelatihan bersama dan kajian. “Kita harap kerja sama ini tidak hanya terkait Premium Stories, tapi juga ke depan bisa berlanjut baik pelatihan bersama dan kajian,” harapnya.

Ketua Bidang Kajian dan Penelitian ICLA, Lantiko H Suryatama, melanjutkan banyak anggota ICLA yang antusias berlangganan Premium Stories Hukumonline. Artikel yang tersaji dalam Premium Stories membantu praktisi dan advokat anggota ICLA karena sangat mendalam dan memberi informasi aktual.

Tags:

Berita Terkait