Hukumonline Practice Leaders 2024 Jadi Rujukan Korporasi Pilih Law Firm Profesional
Top 100 Indonesian Law Firms 2024

Hukumonline Practice Leaders 2024 Jadi Rujukan Korporasi Pilih Law Firm Profesional

Adanya spesialisasi kompetensi tersebut, para lawyer diharapkan mampu memberikan nasihat hukum dengan baik sekaligus pandangan lebih luas atas kebutuhan klien.

Mochamad Januar Rizki/Willa Wahyuni
Bacaan 4 Menit
Hukumonline Practice Leaders 2024 Jadi Rujukan Korporasi Pilih Law Firm Profesional
Hukumonline

Hukumonline akan segera mempublikasikan daftar Practice Leaders 2024 yang merupakan pusat data berisikan ratusan kantor hukum dengan pengelompokkan keunggulannya masing-masing bidang. Direktori yang dirilis kedua kalinya sejak 2023 lalu diharapkan menjadi rujukan publik terutama korporasi dalam mencari kantor hukum yang kompeten/profesional dan berpengalaman sesuai kebutuhannya.

Presiden Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA) Seradesy Sumardi menyambut positif kehadiran Hukumonline Practice Leaders 2024 ini. Menurutnya, keberadaan pusat data kantor hukum yang dikategorikan berdasarkan spesialisasinya membantu korporasi saat membutuhkan lawyer eksternal yang profesional di bidangnya.

“Ini (Practice Leaders) merupakan inisiatif yang bagus. Ranah hukum Indonesia seharusnya yang bisa confirm, player di Indonesia. Karena yang menginisiasi dari Hukumonline, paling tidak bisa di-recognize kepada perusahaan-perusahaan karena kami yakin pelaksanaannya fair,” ungkap Seradesy yang saat ini menjabat sebagai Chief Legal Counsel & DPO L'Oréal Indonesia pada Senin (20/5/2024).

Baca Juga:

Desy, sapaan akrabnya, menjelaskan dengan adanya spesialisasi kompetensi tersebut para lawyer diharapkan mampu memberikan nasihat hukum dengan baik sekaligus pandangan lebih luas atas kebutuhan klien. Dalam kasus tertentu, dia pernah menemukan lawyer yang memberi nasihat hukum cenderung tidak memenuhi kebutuhan spesifik klien.

“Kemampuan eksternal counsel (lawyer) yang bisa memahami bisnis dari customer sudah sangat plus poin,” kata Desy.

Selain kompetensi, Desy menjelaskan faktor lain seperti bujet dan nilai dan etika juga menjadi pertimbangan korporasi menunjuk sebuah kantor hukum. Kemudian, korporasi juga membutuhkan kantor hukum yang cekatan dalam mengerjakan kebutuhan klien.

Tags:

Berita Terkait