Hukumonline Rilis Deretan Partner Law Firm 2023, Begini Kata Dekan dan Alumni
Hall of Fame 2023

Hukumonline Rilis Deretan Partner Law Firm 2023, Begini Kata Dekan dan Alumni

Dekan dan alumni mengapresiasi dirilisnya publikasi Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023. Publikasi Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023 ini diharapkan menjadi inspirasi, penyemangat bagi alumni, almamater, dan para mahasiswanya.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023.
Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023.

Menutup akhir tahun 2023, Hukumonline merilis publikasi “Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023” yang berisi nama-nama partner kantor hukum ternama di Indonesia berjumlah lebih dari 660 nama yang berpartisipasi dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2023. Seluruh nama partner dipetakan berdasarkan almamaternya saat mereka menempuh Pendidikan S1 Ilmu Hukum di perguruan tinggi hukum yang tergabung sebagai mitra University Solution Hukumonline. 

Tercatat ada 25 perguruan tinggi hukum yang masuk dalam daftar Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023 ini. Hal ini diharapkan mampu mendorong penguatan alumni connectedness dan menjalin hubungan kolaboratif berkelanjutan serta berkontribusi pada perkembangan pendidikan dan perkembangan hukum di Indonesia.

  1. Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta
  2. Universitas Airlangga
  3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  4. Universitas Brawijaya
  5. Universitas Esa Unggul
  6. Universitas Gadjah Mada
  7. Universitas Hasanuddin
  8. Universitas Indonesia
  9. Universitas Islam Bandung
  10. Universitas Islam Indonesia
  11. Universitas Jambi
  12. Universitas Jember
  13. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
  14. Universitas Parahyangan
  15. Universitas Krisnadwipayana
  16. Universitas Kristen Satya Wacana
  17. Universitas Muhammadiyah Surakarta
  18. Universitas Negeri Sebelas Maret
  19. Universitas Padjadjaran
  20. Universitas Pancasila
  21. Universitas Pelita Harapan
  22. Universitas Trisakti
  23. Universitas Trunojoyo Madura
  24. Sekolah Tinggi Hukum Bandung
  25. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM

Berikut daftar lengkap Hall of Fame – Top Indonesia Law Schools 2023!

Dimintai tanggapannya, Dekan FH Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Hamzah Halim merasa bangga lantaran sebagian alumninya yang menduduki posisi partner masuk dalam jajaran Hall of Fame - Top Indonesian Law School 2023 yang baru saja dirilis Hukumonline. “Selaku dekan FH Unhas saya merasa sangat bahagia dan berbangga hati jika alumni yang berkiprah sebagai lawyer mendapat apresiasi dan pengakuan dari lembaga ternama, seperti Hukumonline,’’ ujar Dekan FH Unhas Prof Hamzah Halim saat dihubungi Hukumonline, Kamis (28/12/2023).

Ia melanjutkan alumni yang berkiprah sebagai lawyer dan berposisi sebagai partner menunjukkan proses pendidikan/pengajaran yang berjalan di FH Unhas sudah berlangsung dengan baik. “Melalui momen ini, saya selaku pimpinan Fakultas Hukum Unhas menyampaikan terima kasih kepada Hukumonline yang telah bekerja sama dan membantu Fakultas Hukum Unhas selama ini,’’ ujarnya.

Senada dengan Dekan FH Unhas, Dekan FH Universitas Brawijaya Dr. Aan Eko Widiarto merasa bersyukur dan bangga alumninya berhasil menduduki posisi partner pada kantor hukum ternama di Indonesia. “FH UB sangat bersyukur dan bangga para alumninya berhasil menjadi founding partner pada law firm ternama di Indonesia. Semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan memberi kontribusi besar bagi pengembangan ilmu hukum dalam koridor sistem hukum nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Ketua Ikatan Alumni FH Unhas Jabodetabek sekaligus Founding Partner Imran Nating & Partners, Imran Nating mengapresiasi dirilisnya Hall of Fame - Top Indonesian Law Schools 2023 ini.

“Selaku advokat dan kurator serta Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, saya sangat mengapresiasi agenda Hukumonline menghadirkan daftar eksklusif para partners dari kantor hukum terkemuka (yang dikelompokkan berdasarkan almamaternya, red). Ini menjadi motivasi tidak hanya bagi alumni, tetapi juga almamaternya. Termasuk memberi motivasi para mahasiswa atas prestasi yang ditorehkan alumninya,’’ ujar Imran.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKA FH UB sekaligus Founding Partner Y.A.R Law Firm, Syamsul Huda Yudha bersyukur pada tahun ini Hukumonline menghadirkan daftar eksklusif para partner kantor hukum terkemuka di negeri ini berikut asal lulusan dari berbagai universitas di Indonesia.

“Daftar eksklusif ini penting bagi kampus hukum agar mengetahui sebaran alumninya yang beraktivitas di bisnis layanan jasa hukum, sekaligus bisa memantik semangat dan menginspirasi para mahasiswa yang ingin berkarier sebagai advokat, seperti senior-seniornya,’’ katanya.

Tags:

Berita Terkait