Info 3 Perusahaan Buka Lowongan Kerja Data Protection Officer Awal Desember 2023
Terbaru

Info 3 Perusahaan Buka Lowongan Kerja Data Protection Officer Awal Desember 2023

Hukumonline telah merangkum 3 perusahaan yang membuka lowongan kerja data protection officer.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Info 3 Perusahaan Buka Lowongan Kerja Data Protection Officer Awal Desember 2023
Hukumonline

Profesi Data Protection Officer (DPO) semakin dibutuhkan sejak diundangkannya UU No. 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (PDP). Sejak berlakunya undang-undang ini, perusahaan-perusahaan di Indonesia akan wajib untuk tunduk pada norma hukum baru yang diatur di dalam UU PDP. 

Tugas seorang DPO adalah untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap UU PDP yang berlaku. Sesuatu yang ada kaitannya dengan pemrosesan data pribadi di dalam perusahaan harus melibatkan DPO, begitupun perusahaan wajib berkonsultasi dengan DPO sebelum memberikan keputusan terhadap pemrosesan data pribadi di perusahaannya.

Saat ini terdapat tiga perusahaan yang tengah membuka lowongan kerja untuk posisi DPO, berikut rangkuman Hukumonline:

  1. Data Privacy Analyst di PT Bank SInarmas Tbk

PT Bank SInarmas Tbk didirikan sejak 1989 silam dengan visi menjadi bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan distribusi terintegrasi dan kinerja layanan prima. Bank Sinarmas hingga kini terus melangkah maju untuk terus berkembang dan berinovasi dengan semangat serta komitmen tinggi dari pemegang saham, manajer, dan karyawan untuk meningkatkan kualitas layanan dengan standar tinggi dalam memenuhi harapan pelanggan serta struktur keuangan yang kuat.

Posisi ini terbuka bagi lulusan ilmu hukum dengan tanggung jawab membantu mengidentifikasi dan memantau pemrosesan data pribadi, menerapkan ketentuan internal terkait PDP, memantau aktivitas manajemen risiko terkait privasi data, menyusun kebijakan, standar, prosedur dan masukan, serta terlibat dalam program pengembangan pelatihan terkait privasi data.

Kualifikasi yang dicari untuk mengisi posisi ini adalah berpengalaman di bidang privasi data atau perlindungan, hukum, keamanan, atau manajemen risiko. Kemudian, memiliki pemahaman yang baik mengenai GDPR dan UU PDP.

Kandidat yang berminat dapat mendaftarkan diri pada laman ini.

  1. Cybersecurity Data Protection & Privacy Consultant di EY

EY memberikan layanan konsultasi untuk membantu kliennya dalam menciptakan nilai jangka panjang bagi masyarakat dan membangun kepercayaan di pasar modal. Saat ini EY membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi Cybersecurity Data Protection & Privacy Consultant yang terbuka bagi lulusan ilmu hukum. 

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait