Ini Dia Para Juara Kompetisi Negosiasi ALSA Lex Weeks 2023 Unpad
Utama

Ini Dia Para Juara Kompetisi Negosiasi ALSA Lex Weeks 2023 Unpad

Para peserta berasal dari berbagai kampus hukum se-Indonesia. Tercatat ada sepuluh tim yang memperebutkan tiga gelar juara.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
ALSA LC Unpad menggelar babak final Negotiation Competition ALSA Lex Weeks 2023, Sabtu (26/8/2023). Foto: NEE
ALSA LC Unpad menggelar babak final Negotiation Competition ALSA Lex Weeks 2023, Sabtu (26/8/2023). Foto: NEE

Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Padjadjaran (ALSA LC Unpad) menggelar babak final Negotiation Competition ALSA Lex Weeks 2023, Sabtu (26/8). Sepuluh tim yang berkompetisi berasal dari berbagai kampus hukum di Indonesia dengan tiap tim terdiri dari dua anggota. Juara 1/Champion berhasil diraih oleh Tim Romli Atmasasmita dari Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala.

“Selamat kepada para pemenang. Para peserta dan dewan juri luar biasa,” kata Idris, Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad) dalam acara penutupan. “Saya gembira kompetensi mahasiswa saat ini hampir mirip dengan profesional. Selamat Anda sudah menunjukkan kemampuan sebagai negosiator yang mumpuni,” ujar Idris.

Dosen Hukum Arbitrase Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) yang menjadi salah satu juri pada babak final. Herliana juga anggota Indonesian Academic and Practitioners Association of Arbitration & ADR (IAPA-ADR) yang ikut mendukung penyelenggaraan Negotiation Competition ALSA Lex Weeks 2023.

Baca Juga:

Fatin Humayra Zulfa Ishadamy mewakili Tim Romli Atmasasmita yang meraih juara 1 berharap ada kolaborasi lebih lanjut. “Semoga ke depan ALSA LC Universitas Syiah Kuala bisa lebih banyak menjalin kerja sama dengan ALSA LC Unpad,” katanya pada acara penutupan melalui Zoom. Fatin sekaligus dinobatkan sebagai Best Negotiator pada kompetisi ini. Juara 3/2nd Runner Up diraih oleh Tim Andi Hamzah dan Juara 2/Runner Up diraih oleh Tim Subekti.

Danrivanto Budhijanto, Dosen Hukum Siber Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran yang juga menjadi juri babak final mengaku puas dan bangga dengan panitia serta para peserta. “Kompetisi ini semoga menjadi pemicu bagi teman-teman ALSA,” katanya.

Ketua Panitia Negotiation Competition ALSA Lex Weeks 2023 Muhamad Farudin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari segala pihak. “Semoga bekal ilmu yang diperoleh bermanfaat,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait