Ini Jajaran Pengurus AMSI DKI Jakarta 2021-2024
Terbaru

Ini Jajaran Pengurus AMSI DKI Jakarta 2021-2024

Pembentukan pengurus ini sekaligus jadi momentum bagi perusahaan media siber mengkampanyekan anti-kejahatan siber yang selama ini marak di media digital.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Pengurus AMSI DKI Jakarta Periode 2021-2024 Resmi Dilantik. Foto: MJR
Pengurus AMSI DKI Jakarta Periode 2021-2024 Resmi Dilantik. Foto: MJR

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta baru saja meresmikan pembentukan pengurus baru periode 2021-2024 pada Rabu (3/8) di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta. Pembentukan pengurus ini sekaligus jadi momentum bagi perusahaan media siber mengkampanyekan anti-kejahatan siber yang selama ini marak di media digital.

Jajaran pengurus AMSI DKI Jakarta tersebut terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris yaitu Rikando Somba (validnews.id) dan Yulis Sulistyawan (tribunnews.com). Kemudian, Mohammad Teguh sebagai Ketua Majelis Etik AMSI Wilayah DKI Jakarta, Inaya Rakhmani dan Jimmy Silalahi (Praktisi Media/Mantan Anggota Dewan Pers) sebagai anggota Majelis Etik AMSI DKI Jakarta.

Pada posisi Ketua Badan Pertimbangan dan Penasehat Organisasi (BPPO), Maryadie (Katadata.co.id) dan anggota BPPO AMSI Wilayah DKI Jakarta Periode 2021-2024 yaitu Maria Benyamin (bisnis.com) serta Irna Gustiawati (Liputan6.com).

Bidang-bidang

1. Organisasai dan Keanggotaan: 

TB Guritno (tabloidbintang.com)

Heru Margianto (kompas.com)

2. Dana dan Usaha: 

Rusman Manyu (jurnas.com)

3. Hubungan Antar Lembaga dan Advokasi : 

Fathan Qorib (hukumonline.com)

Rizal Malik (akurat.co)

4. Pendidikan dan Pelatihan: 

Gaib Maruto (mnctrijaya.com)

Kordinator Daerah:

Machroni Kusuma

Badan Pertimbangan dan Penasehat Organisasi

Ketua: Mohammad Teguh

Anggota:

Inaya Rakhmani

Jimmy Silalahi

Majelis Etik

Ketua: Maryadie (katadata.co.id)

Anggota:

Maria Benyamin (bisnis.com)

Irna Gustiawati (liputan6.com)

Dalam sambutan pelantikan AMSI DKI Jakarta 2021-2024, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan dukungan terhadap kepengurusan ini. Dia mengatakan AMSI dapat berperan memberi informasi yang benar kepada masyarakat di tengah derasnya arus informasi digital. "Saya berharap dapat berkolaborasi positif antara AMSI dengan DKI Jakarta," ungkap Anies.

Sementara itu, Ketua Umum AMSI, Wanseslaus Manggut berharap kepengurusan baru DKI Jakarta dapat menjalankan tanggung jawabnya. "Saya percaya saudara2 akan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan, bersediakah jadi pemgurus periode 2021-2024," ungkap Wansealaus.

Tags:

Berita Terkait