Ini Kronologi Kecelakaan versi Hotman Paris
Berita

Ini Kronologi Kecelakaan versi Hotman Paris

Korban dari ban meletus.

CR-17/ANT
Bacaan 2 Menit
Mobil Lamborghini milik Hotman Paris yang mengalami kecelakaan. Foto: akun twitter @TMCPoldaMetro
Mobil Lamborghini milik Hotman Paris yang mengalami kecelakaan. Foto: akun twitter @TMCPoldaMetro

Pengacara senior, Hotman Paris Hutapea mengalami kecelakaan yang menewaskan satu orang supir mobil box di KM 1.700 Tol Wiyoto Wiyono arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (5/10). Menurut penuturan Hotman, dirinya merupakan korban dari ban meletus. “Saya ini adalah korban karena ban meletus dari almarhum,” jelas Hotman kepada hukumonline, Senin (6/10).

Hotman pun menceritakan kronologi peristiwa kecelakaan itu. Ia menjelaskan bahwa dirinya saat itu hendak pergi olahraga pagi di daerah Pantai Indah Kapuk. Ia baru saja masuk tol pada pukul 5.15 WIB pagi. “Saya masuk dari kelapa gading masuk ke tol ancol mau arah PIK ya. Baru ambil kartu tol, kira- kira baru 300 – 400 m dari pintu tol,” tambahnya.

Kemudian, dia menjelaskan, tiba- tiba di jalur paling kiri ada mobil box yang ban mobilnya pecah. Sehingga mau terguling ke tengah jalan. “Di tengah ada bis pariwisata dan di jalur paling kanan adalah saya. Jadi begitu mobil boxnya mau terguling, mobil bis pariwisatanya banting strik ke kanan, akhirnya kena ke saya,” ujarnya.

Menurutnya, supir mobil box yang membawa banyak bawaan itu jatuh karena pecah ban. Mobil box itu terbalik dan muatannya juga tumpah. “Mana mungkinlah mobil lambo (mobil Lamborghini yang dikendarainya,-red)  bisa bikin mobil box terbalik. Kan tidak mungkin. Di pagar jalan tol kan terlihat kerusakan dia punya benturan mobil box itu. Aku ini korban dari ban meletus itu,” tambahnya.

Pada saat kejadian, dia juga dibantu oleh seorang India yang ada di belakangnya. “Dia yang nolongin salah satu kenek korban. Dan kenek korban itu bilang ban kami pecah tolong. Habis itu dia berlari ke saya, karena mobil saya kan masih sempat lewat 50 meter kan,” ujarnya.

Orang India tersebut kemudian pergi ke arahnya karena berpikir mobil yang dia tumpangi rusak berat. Namun, Hotman hanya mengalami luka ringan. Menurutnya, di sana ada saksi yang melihat peristiwa kecelakaan itu, “Jadi saya nyetir sendirian, ada dua saksi ngeliat semua itu loh,” tambahnya.

Mobil box yang  mengalami pecah ban tersebut sekarang masih berada di Samsat Jakarta Utara. “Ada terlihat ban depan kirinya pecah, jadi benar pecah gitu loh,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait