Jaga Kesehatan Mental Lawyer, AHP Sediakan Layanan Psikolog Internal
Terbaru

Jaga Kesehatan Mental Lawyer, AHP Sediakan Layanan Psikolog Internal

Sudah tersedia sejak lima tahun belakangan. Bekerja sama dengan klinik psikolog profesional.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Narasumber gelar wicara berjudul 'Self Care as The Core for Living More' di kantor hukum AHP, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Foto: AHP
Narasumber gelar wicara berjudul 'Self Care as The Core for Living More' di kantor hukum AHP, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Foto: AHP

Assegaf Hamzah & Partners (AHP) mengantisipasi isu kesehatan mental para lawyer di kantornya. Layanan Psikolog internal yang bisa diakses semua pegawai disediakan sejak lima tahun belakangan. AHP bahkan sengaja ikut merayakan World Mental Health Day pada 10 Oktober lalu dengan berbagai acara khusus para lawyer dan stafnya. Rangkaian perayaan selama sebulan itu ditutup dengan gelar wicara berjudul “Self Care as The Core for Living More”, Kamis (26/10/2023).

Human Resources Manager AHP Ni Luh Diah menjelaskan bahwa gelar wicara ini sebagai akhir perayaan World Mental Health Day di AHP.Kami peduli pada kesehatan mental semua personel AHP. Apalagi saat ini mulai dari boomers sampai Gen Z ada di AHP, terutama Gen Z,” kata Nih Luh Diah.

Baca Juga:

Diah menjelasakan rentang usia personel lawyer di AHP mulai dari kelahiran tahun 1960-an hingga tahun 2000-an.Ia mengatakan usia termuda lawyer di AHP adalah 21 tahun. Sudah lima tahun belakangan AHP juga menyediakan layanan Psikolog internal yang bisa diakses semua pegawai,” kata Diah. Layanan ini bekerja sama dengan PiON Clinician.

Sandi Witarso, salah satu Psikolog internal di AHP berbagi kesannya bertugas di AHP untuk para personelnya. Saya mengapresiasi upaya AHP. Saya lihat di law firm itu ada tuntutan kerja begitu tinggi,” kata Sandi. Sandi mengaku sudah biasa menyediakan jasa bagi klien perusahaan, tapi baru kali pertama untuk law firm.

Dewi Pravitasari, Chief Operating Officer PiON Clinician mengkonfirmasi keterangan Sandi. Klien yang law firm baru AHP. Kami sangat mengapresiasi bagaimana AHP menghargai masalah mental health,” kata dia.

Hukumonline.com

Sandi, Arini, dan Dewi, tim layanan Psikolog internal AHP dari PiON Clinician.

Mahdiyah Basuki, Associate AHP berusia 21 tahun mengaku pekerjaannya di bidang jasa hukum penuh dengan tuntutan klien. Namun, ia merasa pekerjaannya masih relevan dan bisa dinikmati dirinya sebagai Gen Z. Setiap orang punya ketertarikan berbeda,” ujar lulusan lulusan Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan ini.

Tags:

Berita Terkait