Junjung Integritas Moral Tinggi Lulusan, FH UAJY Sajikan 5 Program Kekhususan
Terbaru

Junjung Integritas Moral Tinggi Lulusan, FH UAJY Sajikan 5 Program Kekhususan

Beban studi minimal 144 SKS. Ada dua pilihan tugas akhir yaitu skripsi dan legal memorandum.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Foto: fh.uajy.ac.id
Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Foto: fh.uajy.ac.id

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) menyediakan lima Program Kekhususan pada jenjang sarjana. “Mahasiswa mulai mengambil Program Kekhususan di semester enam setelah menuntaskan 100 SKS,” kata Puspaningtyas Panglipurjati, Ketua Program Studi Sarjana FH UAJY. Program kekhususan ini ditentukan oleh tiga mata kuliah yang diambil dari daftar salah satu Program Kekhususan.

“Tiap mahasiswa wajib mengambil lima mata kuliah Program Kekhususan, itu sebanyak 10 SKS. Bisa diambil semua dari Program Kekhususan yang sama, bisa juga dikombinasikan dengan dua mata kuliah diambil lintas Program Kekhususan,” Puspaningtyas menambahkan. Beban studi sarjana di FH UAJY terbagi pada 134 SKS Mata Kuliah Wajib dan 10 SKS Pilihan Program Kekhususan.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Proses Pembentukan Omnibus Law Berikut 5 Tahapannya

Merujuk profil resmi di laman FH UAJY, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi adalah yang pertama dimiliki Universitas Atma Jaya Yogyakarta saat didirikan pada tanggal 27 September 1965. Para pegiat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia cabang Yogyakarta berperan besar merintis pendirian Universitas Atma Jaya Yogyakarta sejak tahun 1964. Usaha-usaha persiapan dilakukan sejumlah tokoh Katolik yaitu Prof. R.A. Soehardi, S.H., A. Soetiyoso, S.H., Drs. A.J. Liem Sioe Siet, Prof. Drs. P.I. Oey Liang Lie, dan Prof. Dr. Leo Sukoto, S.J.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta dibangun dengan visi religius. Oleh karena itu, FH UAJY membawa misi utama menghasilkan profesional hukum berintegritas moral tinggi yang dijiwai semangat pelayanan dalam cahaya terang kebenaran.

Baca Juga:

Mahasiswa FH UAJY harus menuntaskan minimal 144 SKS untuk lulus. Tersedia dua pilihan tugas akhir penulisan hukum yaitu skripsi dan legal memorandum. Berikut ini adalah daftar Mata Kuliah Wajib FH UAJY di setiap semester. Daftar ini di luar dari Mata Kuliah Pilihan Program Kekhususan yang harus diambil untuk memenuhi beban studi minimal 144 SKS.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait