Kalimat Pamungkas 3 Capres di Debat Terakhir
Melek Pemilu 2024

Kalimat Pamungkas 3 Capres di Debat Terakhir

Anies menegaskan negara harus punya prinsip penegakan hukum yang tegas. Prabowo yakin ketiga pasangan calon memiliki tujuan yang sama, yakni berjuang untuk rakyat Indonesia. Ganjar mengingatkan agar jangan memilih pemimpin dengan latar belakang pelanggaran HAM.

M. Agus Yozami
Bacaan 4 Menit
KPU RI menyelenggarakan acara debat calon presiden (capres) RI terakhir di Jakarta, Minggu (4/2). Foto: KPU
KPU RI menyelenggarakan acara debat calon presiden (capres) RI terakhir di Jakarta, Minggu (4/2). Foto: KPU

Debat kelima yang diikuti tiga calon presiden (capres) RI pada Minggu (4/2), menjadi rangkaian penutup acara debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat terakhir, yang menjadi penghujung rangkaian debat Pilpres 2024, bertema: kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Di sesi terakhir para capres diberi waktu untuk memnyampaikan kalimat pamungkas penutup acara. Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menegaskan bahwa negara harus memiliki penegakan hukum yang tegas dalam memberantas korupsi, ketimpangan sosial, dan tidak menjadi negara yang abai dalam penegakan hukum dan etika.

"Dengan menggunakan hati nurani dalam melakukan upaya etika dan prinsip hukum yang tegas dapat membawa Indonesia ke depannya menjadi salah satu negara yang membawa perubahan, adil, dan makmur," kata Anies.

Saat debat berlangsung dia menyampaikan gagasan yang hadir untuk melindungi kemerdekaan dan meningkatkan derajat rakyat yang adil dan makmur. Anies berharap negara dapat hadir dengan rasa cinta dan kasih. "Merangkul semua memberikan rasa nyaman dan memberdayakan yang ada," ucap Anies.

Baca Juga:

Anies meminta seluruh rakyat Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 demi terciptanya negara yang lebih baik. Dengan menggunakan hati nurani dalam melakukan upaya etika dan prinsip hukum, menurut dia, dapat membawa Indonesia ke depannya menjadi salah satu negara yang membawa perubahan, adil, dan makmur.

"Kami bersyukur semua debat tersampaikan gagasan pertimbangan dengan segala kerendahan hati. Ketika amanat diberikan, ketulusan, pengabdian, dan keseriusan akan jadi pegangan kami," ujar Anies.

Tags:

Berita Terkait