Dari Karyawan Diminta Kerja di Hari Libur Lebaran Hingga Bidan Tolak Tangani Pasien
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Karyawan Diminta Kerja di Hari Libur Lebaran Hingga Bidan Tolak Tangani Pasien

Kontrak diperpanjang apakah karyawan PKWT berhak dapat THR hingga subjek hukum yang dapat menggugat ke PTUN turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Dari Karyawan Diminta Kerja di Hari Libur Lebaran Hingga Bidan Tolak Tangani Pasien
Hukumonline

Menjelang libur panjang Lebaran 2022, ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas setiap harinya disajikan oleh Klinik Hukumonline. Selain berupa artikel, untuk kamu pendengar Podcast, ragam obrolan hukum bisa pula kamu dengarkan di Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Klinik Hukumonline juga memproduksi berbagai infografis dan video YouTube. Kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari karyawan diminta kerja di hari libur lebaran hingga bidan tolak tangani pasien. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Salah Satu Pemilik Tanah Hak Bersama Meninggal, Bagaimana Status Bagiannya?

Salah satu dari dua pemilih tanah hak bersama meninggal dunia. Lantas, apakah tanah hak bersama tersebut kemudian menjadi milik seorang saja?

  1. Pengusaha Minta Karyawan Bekerja di Hari Libur Lebaran, Bolehkah?

Demi mengejar target dan menyelesaikan pekerjaan yang urgent, karyawan diminta bekerja di hari libur lebaran. Kebijakan yang dibuat si bos ini terkesan ‘memaksa’ karyawan masuk kerja di hari libur. Bagaimana hukumnya?

  1. Arti Landasan Filosofis, Sosiologis, dan Yuridis

Dalam konsiderans peraturan perundang-undangan tercantum landasan filosofis, sosiologis, dan yuridis. Apa pengertian dan beda masing-masing arti landasan tersebut?

  1. Hukumnya Jika Bidan Menolak Menangani Pasien dalam Keadaan Darurat

Seorang pasien sakit parah dan membutuhkan bantuan penanganan segera. Namun saat minta tolong ke bidan, ia menolak menangani pasien karena hari yang sudah larut malam. Malangnya, pasien itu meninggal dunia. Bagaimana hukumnya?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait