KPAI Sambangi BNN Upaya Rehabilitasi Korban Gatot
Aktual

KPAI Sambangi BNN Upaya Rehabilitasi Korban Gatot

ANT/Mohamad Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
KPAI Sambangi BNN Upaya Rehabilitasi Korban Gatot
Hukumonline
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni'am Sholeh menyambangi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur terkait upaya rehabilitasi terhadap anak-anak korban Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti. Kedatangan Ketua KPAI diterima oleh Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN, Yunis Farida Oktoris, di Ruang Deputi Pencegahan BNN.

"Pertemuan ini dilakukan guna menjalin kerja sama antara KPAI dan BNN terkait upaya rehabilitasi terhadap korban anak-anak yang mengaku kecanduan narkoba akibat dicekoki narkoba oleh GB, Ketua Parfi yang diamankan polisi pada Minggu (28/8) lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Kombes Pol Slamet Pribadi di Jakarta, Senin (19/9).

Menurut keterangan KPAI, setidaknya ada beberapa anak yang telah melaporkan diri ke KPAI dan mengaku sebagai korban dari perlakuan Gatot yang kerap memaksa untuk mengonsumsi, katanya.

"BNN sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), menyatakan siap membantu KPAI dalam merehabilitasi para korban agar dapat pulih dari ketergantungannya terhadap narkoba," kata Slamet.

Rencananya BNN bersama KPAI juga akan membentuk tim khusus yang fokus terhadap upaya pencegahan dan perlindungan anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba serta pemulihan pemberian hak-hak dasar bagi anak-anak.

Tags: