Langkah dan Persiapan Penyusunan Skripsi Hukum
Terbaru

Langkah dan Persiapan Penyusunan Skripsi Hukum

Penulisan skripsi hukum bukan hal yang sulit untuk dilakukan selama mahasiswa hukum melakukannya dengan rajin dan fokus. Untuk dapat menyelesaikan skripsi tepat waktu diperlukan langkah dan persiapan yang matang.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Langkah dan Persiapan Penyusunan Skripsi Hukum
Hukumonline

Penyusunan skripsi atau tugas akhir adalah salah satu jalan yang harus ditempuh oleh mahasiswa hukum untuk mendapatkan gelar sarjana. Tidak jarang dalam proses menuju skripsi ditemui hal-hal diluar dugaan yang seringkali menjadi penghambat selesainya skripsi tepat waktu.

Di dalam jurusan ilmu hukum, ada konsentrasi dalam pemilihan skripsi yaitu Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, Hukum Internasional, Hukum Ekonomi, Hukum Agraria, dan Hukum Bisnis. 

Agar skripsi yang akan dikerjakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, diperlukan langkah-langkah dan persiapan agar penyusunan skripsi dapat selesai tepat waktu. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam penyusunan skripsi hukum.

Baca Juga:

1. Menentukan bidang konsentrasi

Menentukan konsentrasi yang ingin dijadikan tugas akhir adalah hal pertama yang harus dilakukan. Menentukan bidang konsentrasi yang dikuasai akan memberikan mahasiswa hukum kemudahan dalam menyelesaikan skripsi tersebut.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum dan profesi, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Cara Mengurus Pengesahan Anak Luar Kawin

2. Menentukan tema yang diminati

Dalam mengerjakan skripsi, kesulitan yang sering ditemui adalah saat ingin memulai, dengan menentukan tema yang diminati maka akan mudah untuk menjalankan proses pembuatan skripsi.

Tags:

Berita Terkait