Mahasiswa FH Unpad Apresiasi Layanan University Solutions Hukumonline
Terbaru

Mahasiswa FH Unpad Apresiasi Layanan University Solutions Hukumonline

University Solution merupakan inovasi Hukumonline yang didesain untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika. BEM dan mahasiswa Unpad sudah merasakan banyak manfaat dari layanan tersebut untuk kepentingan belajar dan juga kegiatan mahasiswa.

Oleh:
Fitri Novia Heriani
Bacaan 3 Menit
Hukumonline melakukan kunjungan ke FH Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, pada Selasa (18/3). Foto: RES
Hukumonline melakukan kunjungan ke FH Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, pada Selasa (18/3). Foto: RES

Sejak dirilis pada awal tahun 2023, layanan University Solution yang dikembangkan oleh Hukumonline kian berkembang dengan pesat. Hingga saat ini sebanyak 50 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia sudah melakukan kerja sama dengan Hukumonline, khusus untuk layanan University Solution.

University Solution sendiri merupakan inovasi Hukumonline yang didesain untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika. Mulai akses ke Pusat Data Peraturan dan Putusan serta Premium Stories untuk menunjang pendidikan dan pengajaran. Tersedia juga Hukumonline Corner serta Online Course sebagai self-learning platform untuk mahasiswa. Selain itu, dengan menjadi mitra Hukumonline dapat menjadi mitra Klinik Hukum maupun kolom di website Hukumonline, sehingga bisa kembali memberikan ilmunya kepada masyarakat.

Benefit lain yang diberikan University Solution adalah ketersediaan magang untuk mahasiswa dan support kegiatan mahasiswa. Tak hanya itu, Hukumonline juga memberlakukan sistem inject sehingga seluruh civitas akademika dapat menikmati layanan University Solution.

Baca juga:

Ragam manfaat dari layanan University Solution tersebut rupanya sudah dirasakan oleh mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung. Seperti pengakuan yang disampaikan oleh Akmal Abdullah selaku perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unpad. Sejak Fakultas Hukum Unpad menggunakan layanan University Solution, Akmal mengaku sebagai mahasiswa dirinya mendapatkan tiga manfaat.

Pertama, mahasiswa mendapatkan akses membaca artikel yang tersaji di Hukumonline, termasuk artikel indeep Premium Stories. Bahkan setiap harinya Hukumonline mengirimkan email secara rutin kepada user sebagai reminder agar mahasiswa tetap up to date membaca artikel-artikel yang terbit di Hukumonline. Namun email ini terhenti bersamaan dengan habisnya masa layanan University Solution di FH Unpad.

Hukumonline.com

Suasana kumjungan Hukumonline ke FH Unpad. Foto: RES

“Di mulai dari beberapa akses artikel melalui akun yang diberikan, itu juga memberikan benefit terlebih ini ada email yang setiap hari masuk seolah-olah me-remind kita untuk baca artikel setiap harinya. Makanya ketika pertama kali ini sudah mulai habis masa berlangganan ini rasanya ada yang hilang,” ucap Akmal dalam kunjungan Hukumonline ke FH Unpad, Selasa (18/3).

Tags:

Berita Terkait