ALSA LC Unpad Gelar Seminar dan Workshop Mahasiswa Hukum Se-Indonesia
Terbaru

ALSA LC Unpad Gelar Seminar dan Workshop Mahasiswa Hukum Se-Indonesia

Seminar dan workshop ini, nantinya akan menghasilkan pandangan-pandangan setiap peserta terhadap sebuah studi kasus yang dibahas secara bersama-sama.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Dekan FH Unpad Idris. Foto: WIL
Dekan FH Unpad Idris. Foto: WIL

Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Padjajaran (ALSA LC Unpad) bersama Hukumonline menyelenggarakan program seminar dan workshop in cooperation with Hukumonline pada Sabtu (25/3) secara daring. Seminar dan workshop in cooperation bersama Hukumonline ini merupakan suatu rangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta melatih peserta untuk menjadi sarjana hukum yang berkompeten.

Seminar dan workshop ini, nantinya akan menghasilkan pandangan-pandangan setiap peserta terhadap sebuah studi kasus yang akan dibahas secara bersama-sama. Peserta yang aktif dan memiliki pandangan yang menarik akan berkesempatan untuk menuliskan opininya di kolom opini Hukumonline.

“Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menulis sehingga makin banyak manfaat yang diberikan dari karya tulis yang dihasilkan yang nantinya setelah paham metodenya maka akan memudahkan tugas akhir,” kata Dekan FH Unpad, Idris dalam sambutannya secara daring.

Baca juga:

Seminar akan membahas mengenai persoalan pinjaman online dengan latar belakang mahasiswa yang banyak terjebak pinjaman online, yang kemudian dilanjutkan dengan workshop.

Workshop yang dilaksanakan membahas mengenai sebuah studi kasus, dimana peserta workshop harus memberikan advice terhadap kasus pinjaman online legal yang melakukan penagihan pembayaran utang kepada ahli waris pihak yang berhutang, di mana pihak yang berhutang tersebut meninggal dunia karena bunuh diri.

“Saya berharap pembelajaran dari seminar dan workshop hari ini dapat tersalurkan secara maksimal dan teman-teman yang mengikuti seminar dan workshop dapat menarik benefit sebanyak-banyaknya sehingga output dari acara ini dapat maksimal dirasakan oleh semua,” ungkap Antonio Bryan selaku Director of ALSA LC Unpad kepada Hukumonline.

Tags:

Berita Terkait