Membumikan Masyarakat Melek Hukum, 4 Mitra Raih Apresiasi Klinik Hukumonline 2017
Utama

Membumikan Masyarakat Melek Hukum, 4 Mitra Raih Apresiasi Klinik Hukumonline 2017

Klinik Hukumonline telah membantu jutaan pembaca mengakses penjelasan hukum terpercaya. Peran mitra penjawab tak bisa dipisahkan atas sukses klinik Hukumonline menjadikan hukum untuk semua.

Oleh:
Norman Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Direktur News & Content Hukumonline Amrie Hakim (batik merah) memberikan penghargaan kepada Direktur LBH Mawar Saron Jakarta Dito Sitompoel. Foto: RES
Direktur News & Content Hukumonline Amrie Hakim (batik merah) memberikan penghargaan kepada Direktur LBH Mawar Saron Jakarta Dito Sitompoel. Foto: RES

Menjadikan hukum sebagai hal yang mudah diakses dan dimengerti oleh masyarakat adalah salah satu cita-cita yang mendasari lahirnya Hukumonline. Dengan semboyan “Hukum untuk Semua”, salah satu langkah untuk mewujudkan mimpi masyarakat melek hukum dengan memberikan edukasi hukum melalui Klinik Hukum.

 

Lebih dari 200 penjawab Klinik Hukum dari 32 Mitra telah berkiprah bersama Hukumonline mencerahkan masyarakat. Kini di usia Hukumonline ke-17, apresiasi khusus diberikan kepada empat mitra Klinik Hukum yang terpilih dengan serangkaian penilaian. Melalui Klinik Hukum memungkinkan masyarakat menanyakan masalah hukum yang mereka hadapi dan memperoleh jawaban dari para praktisi hukum serta ahli hukum mumpuni.

 

Hingga Desember 2017, Klinik Hukum mencatat sebanyak 4652 pertanyaan hukum yang telah dijawab dengan mencapai lebih dari 28 juta pengunjung. Setiap bulannya ratusan pertanyaan masuk ke Klinik Hukum. Dalam perkembangannya edukasi hukum yang dilakukan Klinik Hukum dikemas juga dalam bentuk infografis dan videografis. Tujuannya tak lain agar edukasi hukum dapat lebih mudah dipahami dan menjangkau khalayak yang lebih luas.

 

Tentu capaian Klinik Hukum tak lepas dari dukungan para Mitra penjawab Klinik Hukum. Di antara Mitra tersebut, ada yang telah membersama Klinik Hukum hingga 10 tahun lamanya. Bahkan, ada pula yang baru beberapa tahun terakhir bergabung menjadi Mitra, tapi tetap produktif dalam menyediakan jawaban atas pertanyaan yang masuk ke Klinik Hukum. Ada pula yang spesialis menjadi andalan atas pertanyaan bidang hukum tertentu karena masih minimnya yang menguasai materi tersebut di antara Mitra penjawab Klinik Hukum.

 

Untuk menghargai kemitraan yang telah terjalin, Hukumonline memberikan Apresiasi Klinik Hukumonline 2017 dengan menghadirkan empat Mitra terpilih. Keempatnya memperoleh penghargaan dengan kategori yang berbeda-beda.

 

Penghargaan khusus diberikan oleh Hukumonline bersama S&H Attorneys at Law kepada Irma Devita Purnamasari atas kontribusinya memberikan jawaban-jawaban penting di bidang hukum pertanahan dan perumahan. Irma yang berprofesi sebagai Notaris ini mengaku telah bermitra dengan Hukumonline sejak tahun 2007.

 

“Saya pada dasarnya klik. Visi misi kita sama,” katanya saat diwawancarai usai menerima penghargaan di kantor Hukumonline di Jakarta, Selasa (19/12).

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait