Pemberian KTA Usai Pengambilan Sumpah Peradi-SAI
Berita

Pemberian KTA Usai Pengambilan Sumpah Peradi-SAI

Sebagai bentuk pelayanan kepada para anggotanya, usai pengambilan sumpah, para advokat langsung mendapatkan KTA Peradi-SAI.

CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Pengambilan sumpah advokat Peradi-SAI di Pengadilan Tinggi Bandung pada Rabu (30/9). Foto: istimewa.
Pengambilan sumpah advokat Peradi-SAI di Pengadilan Tinggi Bandung pada Rabu (30/9). Foto: istimewa.

Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (Peradi-SAI) telah mengangkat 100 advokat di Pengadilan Tinggi Bandung pada Rabu (30/9) dan Jumat (2/10). Prosesi pengangkatan kemudian diikuti dengan Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah Advokat pada pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, H. Abdul Kadir, S.H., M.H.   

 

Dalam sambutannya, Ketua PT Bandung menyampaikan ucapan selamat kepada para advokat yang baru saja diambil sumpahnya. Ia berpesan agar dalam menjalankan profesinya, para advokat senantiasa mematuhi kode etik advokat. “Dalam dua bulan ini, sudah kurang lebih 1.000 orang advokat yang telah mengikuti pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Bandung,” ujar Abdul.

 

Hadir mewakili Dewan Pimpinan Nasional Peradi-SAI dalam acara pengangkatan dan pengambilan sumpah, Patra M. Zen menjelaskan, acara pengambilan sumpah terbagi menjadi dua gelombang. Hal ini sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga jumlah peserta yang hadir pun terbatas.

 

"Gelombang pertama (30/09), penyumpahan para calon advokat yang terdaftar di DPC Sukabumi dan Karawang, sedangkan hari ini (2/10) dilaksanakan pengangkatan dan pengambilan sumpah calon advokat yang terdaftar di DPC Bandung," tutur Patra.

 

Adapun Patra meminta kepada seluruh advokat yang baru diangkat agar tidak henti berupaya membesarkan dan menjaga kehormatan profesi advokat. Dengan tegas ia berpesan untuk bersama-sama membesarkan Peradi-Suara Advokat Indonesia. 

 

Langsung Mendapatkan KTA Peradi-SAI

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini berlangsung khidmat dan tertib. Di akhir acara, sebagai bentuk pelayanan Peradi-SAI kepada para anggotanya, para advokat langsung menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Peradi-SAI. 

 

Hadir dalam acara tersebut, Advokat Senior, Harry Ponto; Pengurus DPN, Harris Marbun; dan Ketua-Ketua DPC Peradi SAI, seperti Makki Yuliawan (Bandung), AA Brata Soedirdja (Sukabumi), Victor P Sinaga (Bandung Raya), dan John SE Panggabean (Jakarta Timur) beserta jajaran pengurus DPC lainnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait