Perayaan HUT Ke-15, ICSA Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Corsec di Indonesia
Terbaru

Perayaan HUT Ke-15, ICSA Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Corsec di Indonesia

ICSA diharapkan terus eksis dan tumbuh memberikan sumbangsih untuk perkembangan corporate secretary.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum ICSA Katharine Grace. Foto: RES
Ketua Umum ICSA Katharine Grace. Foto: RES

Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) merupakan asosiasi Sekretaris Perusahaan Indonesia yang pada 21 April lalu genap berusia ke-15 tahun. Merayakan hari jadinya tersebut, ICSA menggelar talkshow yang diperuntukkan khusus bagi anggota ICSA untuk meningkatkan kompetensi corporate secretary.

Perayaan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut lebih mengutamakan aktualisasi corporate secretary. Pada kesempatan perayaan ulang tahun tersebut, ICSA juga melakukan soft launching handbook corporate secretary volume 2.

“Kita ingin ada landmark yaitu penerbitan buku kedua corporate secretary ini. Menurut kami ini sebuah pencapaian penting, pembuatan buku ini juga dilakukan secara bersama dengan seluruh pengurus ICSA,” ujar Ketua Umum ICSA Katharine Grace kepada Hukumonline, Rabu (17/5).

Baca Juga:

Bagi Grace, perayaan ulang tahun ICSA sebagai momentum memperingati eksistensi ICSA yang sudah berjalan selama 15 tahun. Meski secara umum masih terbilang muda, namun secara pengalaman ICSA telah menghasilkan banyak anggota terbaik.

Hukumonline.com

ICSA merayakan hari jadinya yang ke-15 tahun. Foto: RES

“Karena organisasi kita adalah organisasi non profit yang memang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi corsec di Indonesia, ICSA sudah cukup baik. Memang belum maksimal namun setidaknya kami menyediakan kebutuhan untuk corsec yang susah mencari forum atau workshop yang sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Saat ini, Grace mengumumkan keanggotaan ICSA terdiri dari senior corporate secretary yang baik. Adanya keanggotaan yang telah senior akan membantu mengarahkan program ICSA yang telah dibuat dan memastikan program sesuai dengan kebutuhan dan aktualisasi corporate secretary. Ada 7 bidang yang tengah dijalankan oleh ICSA dalam kepengurusan ini, mulai dari bidang hukum hingga bidang keuangan. Program-program tersebut direalisasikan dengan cara talkshow dan workshop. 

Tags:

Berita Terkait