Perdana! PERADI YLC Gelar Konferensi Advokat Muda se-Indonesia
Terbaru

Perdana! PERADI YLC Gelar Konferensi Advokat Muda se-Indonesia

First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023 ini digelar di Pullman Hotel Bandung pada 23-25 Februari 2023 dan dihadiri ratusan advokat muda dengan mengusung tema PERADI YLC sebagai Laboratorium Advokat Muda Indonesia.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua Umum PERADI YLC, Andra Reinhard R. S. Pasaribu saat memberi sambutan dalam acara 'First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023', Kamis (23/2/2023). Foto: RES
Ketua Umum PERADI YLC, Andra Reinhard R. S. Pasaribu saat memberi sambutan dalam acara 'First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023', Kamis (23/2/2023). Foto: RES

Perdana, Young Lawyers Committee Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI YLC) menggelar konferensi advokat muda se-Indonesia. Acara 'First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023' ini mengusung tema 'PERADI YLC sebagai Laboratorium Advokat Muda Indonesia’. Acara yang digelar di Pullman Hotel Bandung pada 23-25 Februari 2023 ini dihadiri oleh ratusan advokat muda.

“Ide dasar dari pelaksanaan The First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023 berangkat dari gagasan bahwa YLC adalah laboratorium bagi advokat muda PERADI di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Umum PERADI YLC, Andra Reinhard R. S. Pasaribu, dalam sambutannya, Kamis (23/2/2023).

Hukumonline.com

Suasana acara pembukaan 'First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023'.

Ia mengungkapkan laboratorium sebagai wadah yang selalu diasosiasikan dengan makna riset dan pengembangan kualitas intelektual sebagai konteks dari wujud dan cita-cita besar kehadiran YLC. Adapun konferensi yang pertama kali dihadirkan ini menurut Andra menjadi awal dari sejarah pembentukan generasi advokat terbaik di Indonesia yang akan mengubah wajah advokat Indonesia 10 hingga 20 tahun mendatang.

“Untuk menjadi profesi utama penegak hukum yang profesional, modern, adaptif, dan berkualifikasi internasional. Inilah mengapa alasan The First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023 didesian sedemikian rupa dengan segala aspek. Standar tinggi advokat sebagai syarat utama menghadirkan advokat dengan kualitas terbaik adalah sesuatu yang harus mulai diterapkan hari ini,” kata dia.

Baca Juga:

Dengan semangat untuk mencetak advokat terbaik Indonesia, PERADI YLC menghadirkan The First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023 dengan konsep baru. “Konsep yang kami harapkan bisa menjadi standar dari penyelenggaraan konferensi advokat. Para peserta tidak hanya mendapat upgrade pengetahuan dari forum FGD yang membahas isu kontemporer hukum, namun juga dapat merasakan atmosfir konferensi dengan standar internasional,” kata dia.

Ketua Harian DPN PERADI, R. Dwiyanto Prihartono, dalam kesempatan yang sama mengapresiasi panitia konferensi yang telah mengadakan acara dengan sangat serius. Tak dipungkiri, setiap PERADI YLC menghadirkan acara selalu direncanakan dengan penuh dedikasi dan profesional. Untuk itu, ia berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan dengan maksimal.

Tags: