Permainan Memukau SSMP FC dan ILFC di Asia Lawyers Cup 2024
Terbaru

Permainan Memukau SSMP FC dan ILFC di Asia Lawyers Cup 2024

Thailand dan Jepang melaju ke babak final. Thailand telah 2 kali menjuarai Asia Lawyers Cup, sementara Jepang 1 kali memenangkan ajang ini.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 4 Menit
Pemain SSMP FC (baju hitam) ketika melawan pemain Thailand di Asia Lawyers Cup 2024. Foto: Angel
Pemain SSMP FC (baju hitam) ketika melawan pemain Thailand di Asia Lawyers Cup 2024. Foto: Angel

Permainan atraktif Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) FC dalam Asia Lawyers Cup 2024 memukau tim lawan, setidaknya itu bisa dilihat dari pertandingan yang dijalani SSMP dalam babak semifinal tadi. Melawan Tim kuat Thailand, SSMP memberi perlawanan yang membuat Thailand cukup frustasi.

Sebagai catatan, Thailand dalam babak penyisihan menyingkirkan lawan-lawannya dengan skor cukup telak. Melawan Jepang misalnya, mereka menang telak dengan skor 5-0, kemudian melawan Suwon Team dari Korea Selatan mereka membantai tim Negeri Gingseng itu dengan skor 9-0. Thailand juga menjadi juara Asia Lawyers Cup 2 kali yaitu pada 2015 dan 2019.

Babak semifinal SSMP FC memang tidak mudah melawan tim unggulan tersebut dan sempat membuat frustasi Thailand. Meskipun baru pertama kali mengikuti turnamen internasional, skuad SSMP sama sekali tidak canggung. Mereka melakukan serangan demi serangan yang membuat tim Thailand ketar ketir.

Baca Juga:

Tim Thailand beberapa kali mendapatkan serangan lewat gelandang serangnya, namun bola masih jauh diatas gawang. Kemudian Thailand mendapat peluang lagi melalui sundulan, tetapi bola masih bisa ditangkap Kiper SSMP Parlin. Peluang kembali didapat Thailand, tapi kembali diatas gawang.

Kiper SSMP FC Parlin melakukan penyelamatan brilian dengan memblokir tendangan bebas tim lawan yang menuju pojok kiri kanan gawang. SSMP membalas dengan memberikan peluang emas melalui aksi individu yang dilakukan Fuad, menyisir sisi kiri Fuad berhasil melewati satu pemain belakang, dan menyontek bola, namun sayang masih bisa diblok kiper lawan.

SSMP FC memberi perlawanan dan mendapat peluang sepak pojok yang menimbulkan kemelut di depan gawang, namun tendangan pemain SSMP bisa ditepis kiper lawan.

Tags:

Berita Terkait