Saksi Buka Cadar di Depan Nazaruddin
Aktual

Saksi Buka Cadar di Depan Nazaruddin

Fat
Bacaan 2 Menit
Saksi Buka Cadar di Depan Nazaruddin
Hukumonline

Persidangan tindak pidana korupsi dengan terdakwa M Nazaruddin menghadirkan mantan Staf Keuangan Permai Grup, Oktarina Furi. Sebelum sidang dimulai, kuasa hukum Nazar, Elza Syarif meminta kerudung dan cadar yang menutupi wajah Oktarina dibuka untuk memastikan kebenarannya.

 

"Kami perlu mengklarifikasi apakah ini Oktarina Furi atau tidak. Karena Oktarina selama ini tidak berjilbab, apalagi bercadar," kata Elza di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (27/1). Maklum, Oktarina berkerudung dan mengenakan cadar setelah di bawah perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

 

Majelis hakim yang dipimpin Dharmawati Ningsih bertanya ke saksi apakah mau membuka kerudung dan cadar selama persidangan atau ingin memperlihatkan di tempat khusus. Oktarina pun meminta memperlihatkan wajahnya ke terdakwa Nazaruddin di ruangan lain. Dharmawati pun menskors sidang beberapa menit untuk memberi kesempatan saksi memperlihatkan wajahnya ke Nazar.

 

Elza, Nazar, Oktarina dan penuntut umum KPK yang berjenis kelamin wanita pun ke ruangan di belakang meja majelis hakim. Tak lama seluruhnya kembali ke tempat duduk masing-masing. Saat Dharmawati bertanya ke Nazaruddin apakah yang dilihatnya benar Oktarina atau bukan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menyatakan ragu.

Tags: