Semangat Regenerasi dan Transformasi Digital Warnai Pelantikan Pengurus DPN PERADI-SAI 2020-2025
Berita

Semangat Regenerasi dan Transformasi Digital Warnai Pelantikan Pengurus DPN PERADI-SAI 2020-2025

Acara pengangkatan dan pelantikan juga merupakan wujud kesiapan PERADI-SAI dalam menghadapi perubahan drastis ‘Society 5.0’ pada masyarakat dan industri.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 3 Menit
Acara Pengangkatan dan Pelantikan Pengurus DPN PERADI SAI periode 2020-2025 diselenggarakan secara online dan offline pada Kamis (11/2). Foto: istimewa.
Acara Pengangkatan dan Pelantikan Pengurus DPN PERADI SAI periode 2020-2025 diselenggarakan secara online dan offline pada Kamis (11/2). Foto: istimewa.

Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (PERADI-SAI) telah menggelar Pengangkatan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN PERADI-SAI) periode 2020-2025 pada Kamis (11/2) di Hotel Pullman, Jakarta. Perhelatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dapat disaksikan langsung secara daring via Zoom dan Youtube.

 

Adapun tema ‘Society 5.0’ menjadi payung besar acara kali ini. Melalui tema tersebut, PERADI-SAI menyatakan siap menghadapi perubahan drastis ‘Society 5.0’ yang terjadi pada masyarakat dan industri. Salah satunya, beradaptasi dengan situasi pandemi dengan menyelenggarakan acara menggunakan platform virtual 360° exhibition. Dengan cara ini, seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI-SAI di 52 kota Indonesia dapat hadir secara virtual.

 

Turut hadir secara langsung, yaitu para Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Ketua Komite DPN PERADI-SAI. Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Penasihat, Dr. Hotma Sitompul, S.H., M.Hum.; Ketua Dewan Kehormatan, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H.; serta Ketua dan Sekretaris Komisi Pengawas DPN PERADI-SAI 2020-2025, Denny Kailimang, S.H., M.H. dan Nelson Darwis, S.H.

 

Ketua Panitia Acara Pelantikan, Fransisca Romana menjelaskan, meski dihadiri 27 petinggi PERADI-SAI, acara pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Petugas kesehatan dilibatkan dalam acara. Semua pengurus diwajibkan tes Rapid Antigen Covid-19 sebelum masuk ke ruangan,” katanya.

 

Mewakili Delapan OA Pendiri PERADI

Ketua Umum DPN PERADI-SAI Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H. menegaskan bahwa Pengurus PERADI-SAI yang sedang dilantik benar-benar mengakomodasi delapan organisasi advokat pendiri PERADI. Kedelapan organisasi tersebut di antaranya, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin); Asosiasi Advokat Indonesia (AAI); Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI); Serikat Pengacara Indonesia (SPI); Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI); Asosiasi Konsultan Hukum Indonesia  (AKHI); Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM); dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI).

 

“Ini bukti kami sangat serius mengupayakan pembangunan organisasi yang sehat, solid, dan bermartabat,” ujar Juniver dalam sambutannya.

 

Usai menuntaskan Pengangkatan dan Pelantikan Pengurus DPN PERADI-SAI 2020-2025, acara berlanjut dengan Pengangkatan dan Pelantikan Dewan Kehormatan Pusat, dan Komisi Pengawas DPN PERADI-SAI 2020-2025.  Juniver mengungkapkan, kursi kepengurusan yang baru juga diisi oleh para tokoh terkemuka, intelektual, hingga advokat ternama. Sejumlah nama tersebut yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H.; Jaksa Agung, Basrief Arief, S.H., M.H.; Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum.; Prof. Dr. Romli Atmasasmita, S.H., LL.M.;  Dr. Teguh Samudera, S.H., M.H.; Prof. Dr. H.A.M. Hendropriyono, S.H., S.IP., M.H.; Trimedya Panjaitan, S.H., M.H.; Dr. Junimart Girsang,S.H.,M.H.; Ruhut Sitompul, S.H.; Yenny Wahid; Hendardi; dan Prof. Dr. Todung Mulia Lubis, S.H., LL.M.  

Tags:

Berita Terkait