Berita

Teken Kerja Sama, Peradi-SAI Fokus Tiga Program Ini

Gerakan pro bono; perkembangan peraturan perundang-undangan dan kebijakan hukum; capacity building dan legal education. Hukumonline berharap agar segala pemberitaan dan pertukaran informasi dengan DPN Peradi-SAI lebih dimaksimalkan melalui pengiriman konten-konten yang bermanfaat, khususnya bagi advokat.

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 3 Menit
Penandatanganan kerja sama DPN Peradi-SAI dengan Hukumonline dalam hal publikasi dan pertukaran informasi hukum terkini, Selasa (2/2). Foto: RES
Penandatanganan kerja sama DPN Peradi-SAI dengan Hukumonline dalam hal publikasi dan pertukaran informasi hukum terkini, Selasa (2/2). Foto: RES

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi-SAI) kembali menjalin kerja sama dengan Hukumonline dalam hal publikasi dan pertukaran informasi hukum terkini, khususnya terkait profesi advokat. Kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Undertanding (MoU) yang ditandatangani Ketua Umum DPN Peradi-SAI Juniver Girsang dan Chief Content Officer Hukumonline Amrie Hakim.     

Ketua Umum DPN Peradi-SAI Juniver Girsang mengatakan kerja sama ini salah satunya menyangkut pertukaran informasi hukum dalam bentuk pemberitaan, artikel, dan informasi hukum lain yang dimiliki Hukumonline yang bermanfaat DPN Peradi-SAI. Sebab, selama ini informasi yang disajikan Hukumonline menjadi acuan bagi para lawyer, penegak hukum dalam pengembangan hukum dan profesi advokat, khususnya Peradi-SAI.   

“Karena itu, informasi dari Hukumonline sangat kita butuhkan untuk pengembangan profesi advokat, khususnya anggota DPN Peradi-SAI seluruh Indonesia,” ujar Juniver Girsang usai penandatanganan kerja sama ini di Kantor DPN Peradi-SAI Jakarta, Selasa (2/2/2021). (Baca Juga: Pesan Ketum Peradi-SAI Saat Penyumpahan Advokat Baru)

Hukumonline.com

Ketua Umum DPN Peradi-SAI Juniver Girsang

Sekjen DPN Peradi-SAI Patra M Zen mengatakan melalui kerja sama ini diharapkan bisa lebih memaksimalkan pelaksanaan program kerja DPN Peradi-KAI Tahun 2021 dengan bantuan Hukumonline. “Sebelum menyampaikan program kerja, dalam waktu dekat kami akan disampaikan struktur kepengurusan baru DPN Peradi-SAI,” kata Patra Zen dalam kesempatan yang sama.

Patra mengatakan dalam tahun 2021 ini, DPN Peradi-SAI menerima ratusan advokat baru dimana para advokat progresif bernaung. Nantinya, pihaknya akan membuat acara seremoni penerimaan advokat baru yang bergabung di DPN Peradi-SAI. Untuk program pertama, DPN Peradi-SAI menggaungkan gerakan advokat pro bono. “Kita mau para advokat DPN Peradi-SAI tetap berkontribusi gerakan pro bono untuk membantu dan melayani masyarakat miskin, selain menjalankan tugas profesinya,” kata Patra.

Untuk program kedua, pihaknya berupaya berkontribusi terhadap perkembangan peraturan perundang-undangan dan kebijakan hukum di Indonesia. “Yang pertama program unggulannya pro bono. Kedua, kontribusi kebijakan dan peraturan perundang-undangan. Ketiga, kerja sama dengan lembaga donor untuk program capacity building dan legal education untuk para advokat muda,” bebernya.     

“Jadi, pada 2021 ini, DPN Peradi-SAI fokus pada tiga program itu. Atas kerja sama ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga kerja sama ini berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait