Serah Terima Nazaruddin Dilakukan di KPK
Aktual

Serah Terima Nazaruddin Dilakukan di KPK

Oleh:
Fat
Bacaan 2 Menit
Serah Terima Nazaruddin Dilakukan di KPK
Hukumonline

 

Juru Bicara KPK Johan Budi memastikan Tim Gabungan Penjemput M Nazaruddin tiba di Indonesia pukul 19.30 Wib. Menurutnya, pada waktu tersebut pesawat yang dicarter khusus membawa pulang Nazaruddin itu tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

 

"Jam 14.00 Wib posisi tim pembawa Nazaruddin sudah melewati Maldives, India, kemungkinan mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 19.30 Wib," katanya, Sabtu (13/8).

 

Johan menuturkan, dari Halim, Nazaruddin terus dibawa ke Rutan Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan beberapa pemeriksaan yang lain. Setelah itu tim bersama Nazaruddin baru meluncur ke KPK untuk diperiksa. "Saya dapat kepastian penahanan dilakukan di Rutan Mako Brimob".

 

Menurutnya, molornya perjalanan Nazaruddin karena ada persoalan teknis. Seperti pengisian bahan bakar dan perbedaan waktu transit di tiap bandara yang dilewati. Johan berjanji pemeriksaan Nazaruddin di Rutan Mako tak akan lama karena akan dilakukan serah terima tersangka di KPK dari tim gabungan ke KPK. "Serah terima resmi dari tim gabungan kepada KPK dilakukan di sini," pungkasnya.

 

Tags: