Aktual

Timses Prabowo-Hatta Yakin Didukung Muhammadiyah

Oleh:
ADY
Bacaan 2 Menit
Timses Prabowo-Hatta Yakin Didukung Muhammadiyah
Hukumonline
Tim Sukses (Timses) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Drajad Wibowo, yakin bakal mendapat dukungan dari Muhammadiyah. Sebab, terlihat banyak pengurus organisasi Islam itu yang merapat ke kubu Prabowo-Hatta.

Menurut Drajad, peluang mendapat dukungan cukup besar mengingat kedua pihak punya kedekatan secara emosional dan ideologis. Apalagi, salah satu program yang ditonjolkan Prabowo-Hatta menyangkut pendidikan. Program itu selaras dengan fokus utama Muhammadiyah salah satunya di bidang pendidikan.

Jika terpilih dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Drajad melanjutkan, Prabowo-Hatta akan memberikan anggaran lebih dari Rp100 juta untuk setiap sekolah per tahun. Anggaran itu diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas pendidikan di sekolah seperti komputer. “Termasuk kesejahteraan guru. Tentu saja semua guru bukan hanya yang negeri (PNS,-red),” kata Waketum DPP PAN itu kepada wartawan di gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (6/6).

Kesejahteraan untuk guru itu salah satunya berbentuk tunjangan. Namun, Drajad mengingatkan para guru yang mendapat program tersebut harus melewati proses sertifikasi terlebih dulu.
Tags: