Tips dan Trik Meniti Karier dalam Dunia Hukum bagi Fresh Graduate
Info Hukumonline

Tips dan Trik Meniti Karier dalam Dunia Hukum bagi Fresh Graduate

​​​​​​​Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan yang dibutuhkan oleh fresh graduate hukum untuk dapat mempunyai karier sebagai profesi hukum.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Tips dan Trik Meniti Karier dalam Dunia Hukum bagi Fresh Graduate
Hukumonline

Setelah melewati masa studinya, tentu seorang mahasiswa Fakultas Hukum memiliki tuntutan dalam dirinya untuk menentukan arah masa depan yang akan dituju sebagai seorang Sarjana Hukum. Akan tetapi, menentukan hal-hal yang berkaitan dengan profesi yang akan digeluti nantinya bukan merupakan piihan yang mudah.

 

Tidak sedikit yang ragu untuk memilih profesi-profesi yang terkait dengan dunia hukum seperti pengacara, jaksa, hakim, atau notaris. Padahal, seorang lulusan Fakultas Hukum masih memiliki banyak pilihan profesi lain yang juga berkaitan dengan hukum, misalnya menjadi legal counsel perusahaan.

 

Ada sebagian yang merasa bahwa ilmu yang didapatkan semasa kuliah, baik teori maupun praktik belum dapat memenuhi kebutuhannya dalam pekerjaan. Oleh karenanya, para fresh graduate hukum tersebut perlu memahami jenis-jenis pekerjaan seperti apa yang dapat mereka pilih sebagai profesi yang akan digeluti nantinya. Bagaimana tips dan trik melalui proses seleksi kerja, dan cara mengasah dan mempertajam keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

 

Berangkat dari hal tersebut, Hukumonline akan menggelar pelatihan dengan judul “Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum” yang akan diadakan pada 3-5 Maret 2020 di Hukumonline Training Center di Jakarta. Terdapat 10 pembicara kompeten yang siap memberikan gambaran tentang bagaimana dapat berkarier di dunia jasa hukum di Indonesia.

 

Para pembicara tersebut adalah Mohammad Renaldi Zulkarnain (Partner pada kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners); Arief Surowidjojo (Partner pada kantor hukum Lubis Ganie Surowidjojo); Mohamad Kadri (Managing Partner AKSET Law); kemudian dari Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) ada Erlangga Gaffar (Senior Legal Counsel PT Vale Indonesia Tbk); Dian Rizky A. Bakara (Senior Legal Manager SOHO Global Health); Ingkan Simanjuntak (AGC-Head of Legal Indonesia Facebook); Irma Yunita (Coprorate Secretary & VP Legal Telkomtelstra); Seradesy Sumardi (VP, Head of Legal Lazada E-Logistics); serta Christina Desy (Manager of Legal Research & Analysis Hukumonline); dan Phalita Gatra (Editor of Legal Research & Analysis Hukumonline).

 

Pendaftaran Pelatihan ini telah dibuka, terutama bagi fresh graduate hukum maupun mahasiswa Fakultas Hukum tingkat akhir. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served! Jika Anda tertarik, silakan klik di sini.

Tags:

Berita Terkait