Tips Tembus Jurnal Internasional Hingga Lowongan Kerja di Firma Hukum
Terbaru

Tips Tembus Jurnal Internasional Hingga Lowongan Kerja di Firma Hukum

Akademisi ingatkan metode pembentukan UU Omnibus Law tak boleh serampangan, hal yang wajib diketahui konsumen dalam menyalurkan pengaduan sengketa dengan pelaku usaha, hingga hasil survei pemeringkatan dan penghargaan Capital Market Lawyers Ranking 2022.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Tips Tembus Jurnal Internasional Hingga Lowongan Kerja di Firma Hukum
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Kamis (16/3). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. Konsumen Wajib Tahu 4 Lembaga Penyaluran Pengaduan Sengketa Non Litigasi

Sengketa konsumen sebagaimana yang disebutkan dalam Pasal 23 UU No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, adalah pelaku usaha yang menolak dan/atau tidak memberi tanggapan dan/atau tidak memberikan ganti rugi atas tuntutan konsumen, akan menimbulkan sengketa konsumen dan dapat digugat. Terdapat empat penyelesaian sengketa di luar peradilan atau non litigasi yang dapat membantu konsumen dalam menyelesaikan tuntutan kerugiannya dengan biaya minim dan waktu yang dapat diperhitungkan.

Baca Juga:

  1. Prof Maria Ingatkan Pembentukan UU dengan Omnibus Law Harus Tema Sama

Penggunaan metode omnibus law secara tidak hati-hati bisa membuat UU menjadi berantakan. Metode omnibus law yang digunakan untuk membentuk UU Cipta Kerja bukan contoh yang baik untuk teknik pembentukan perundang-undangan.

  1. Jajaran Kantor Hukum dan Lawyer Paling Giat Transaksi dan Emisi Tertinggi IPO 2022

Hukumonline menyelenggarakan survei pemeringkatan dan penghargaan Capital Market Lawyers Ranking 2022. Penghargaan tersebut diberikan kepada para konsultan hukum dan lawyer yang paling aktif mencatatkan transaksi di pasar modal. Salah satu aspek penilaian survei ini yaitu transaksi penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

  1. Catat! 7 Tips Ini untuk Targetkan Tembus Jurnal Internasional

Menulis artikel jurnal merupakan hal yang tidak asing bagi kalangan civitas akademika perguruan tinggi termasuk kalangan mahasiswa dan dosen di Fakultas Hukum. Untuk itu, Hukumonline menghadirkan webinar bertajuk “Menembus Jurnal Internasional bagi Dosen dan Mahasiswa University Solutions”, Kamis (16/3), yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen dari berbagai Fakultas Hukum di Indonesia.

  1. Pertengahan Maret 2023, Terbuka Peluang Kerja di 2 Firma Hukum Ini!

Memasuki pertengahan di bulan Maret 2023, diketahui masih terdapat beberapa firma hukum yang membuka peluang pekerjaan bagi jebolan Fakultas Hukum yang bercita-cita menjadi seorang advokat. Kali ini Hukumonline kembali menyajikan informasi lowongan kerja posisi lawyer di 2 Firma Hukum Indonesia.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!  

Tags:

Berita Terkait