Tri Firdaus: Berkontribusi untuk Pengembangan Notaris dan Masyarakat
Terbaru

Tri Firdaus: Berkontribusi untuk Pengembangan Notaris dan Masyarakat

Penting bagi seorang profesional untuk memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 1 Menit
Bacaketum INI, Tri Firdaus. Foto: istimewa.
Bacaketum INI, Tri Firdaus. Foto: istimewa.

Ada beragam kontribusi yang dapat dilakukan seorang individu dalam kehidupan bermasyarakat. Tak melulu harus di ranah profesional, tetapi juga sosial. Hal ini disampaikan oleh Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia (Bacaketum INI), Tri Firdaus (TF). Menurutnya, penting BAGI seorang profesional untuk memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat.

 

Sebagai seorang profesional, TF rutin berbagi ilmu dengan menjadi pembicara di berbagai seminar, webinar, maupun kuliah umum untuk mahasiswa kenotariatan. TF juga mendirikan Tri Firdaus Law Center—sebagai wadah berbagai keilmuan, khususnya notaris; dan tercatat aktif sebagai Sekretaris Umum Pengurus Pusat INI (PP INI).

 

“Dengan berkumpul di satu wadah, setiap profesi bisa mengembangkan keilmuan. Menjadi kuat juga terlindungi. Organisasi juga berfungsi untuk pengembangan softskill dan hardskill para anggota,” kata TF terkait pentingnya seorang individu—terlebih profesional—bergabung dalam sebuah organisasi.

 

Di ranah sosial, beberapa peran ia jalani, mulai dari menjadi dewan pembina yatim piatu, Bendahara Umum Tenaga Pembangunan Sriwijaya yang membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi lima daerah, hingga menangani biro hukum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia.

 

Hukumonline berkesempatan untuk berbincang singkat dengan TF—yang kini mencalonkan diri sebagai Ketua Umum INI. Menyambut roda baru kepemimpinan INI, Anda bisa menyaksikan keseharian, juga pandangan TF soal organisasi dan teknologi dalam video di bawah ini.

 

Tags: