Tutup Akhir Tahun, DJKI Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021
Terbaru

Tutup Akhir Tahun, DJKI Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

Dua penghargaan tersebut yaitu ‘Top Digital Implementation 2021 on Ministry #Level Stars 4’ dan ‘Top Leader on Digital Implementation 2021’.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Tutup Akhir Tahun, DJKI Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021
Hukumonline

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM menutup akhir tahun dengan meraih dua penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2021. Dua penghargaan tersebut yaitu ‘Top Digital Implementation 2021 on Ministry #Level Stars 4’ dan ‘Top Leader on Digital Implementation 2021’.

 

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu menerima secara langsung penghargaan tersebut pada acara puncak penyerahan penghargaan Top Digital Awards 2021 yang diinisiasi oleh majalah It Works di Hotel Raffles Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

 

Keberhasilan yang diraih DJKI ini merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh jajarannya dalam mengimplementasikan teknologi digital pada pelayanan publik untuk memberikan kepastian hukum terkait pelindungan kekayaan intelektual (KI) yang mudah, cepat, dan murah.

 

“Saat sesi wawancara penilaian dengan dewan juri, kami sampaikan enam program unggulan kami, dan sudah kami laksanakan dalam beberapa tahun belakangan,” kata Plt. Dirjen KI Razilu usai penyerahan penghargaan.

 

Razilu mengatakan, sebagai langkah percepatan digitalisasi tersebut, saat ini DJKI telah merilis enam solusi bisnis unggulan teknologi informasi berupa aplikasi dalam hal pelayanan KI.

 

Pelayanan digital yang telah DJKI implementasikan tersebut yaitu, pertama, pencatatan hak cipta online dengan teknologi kriptografi. Fitur unggulannya adalah memangkas waktu permohonan pencatatan hak cipta yang semula selesai dengan rata-rata 120-180 hari menjadi satu hari.

 

Kedua, e-filling trademark renewal di Indonesia. Aplikasi ini memiliki keunggulan menyelesaikan permohanan perpanjangan merek secara online dalam waktu tujuh hari.

Tags:

Berita Terkait