Upgrade Kapasitas In house Lawyer, Hukumonline Siapkan In house Training Berkompeten
Terbaru

Upgrade Kapasitas In house Lawyer, Hukumonline Siapkan In house Training Berkompeten

Melihat reputasi Hukumonline yang selama ini sudah diakui, saya pikir tentu saja hukumonline memiliki kapabilitas untuk menyelenggarakan in house training.

Oleh:
Moch. Dani Pratama Huzaini
Bacaan 3 Menit
Hukumonline saat menyelenggarakan In house Training di Telkomsigma dengan judul Effective & Impactful In-House Counsel
Hukumonline saat menyelenggarakan In house Training di Telkomsigma dengan judul Effective & Impactful In-House Counsel

Kebutuhan untuk terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi keharusan setiap perusahaan. Hal ini untuk mendorong peningkatan produktivitas dan terwujudnya tujuan bisnis perusahaan. In-house Lawyer sebagai salah satu unit yang menopang kerja perusahaan pun dituntut untuk terus meningkatkan kapasitas SDM-nya.

Berangkat dari kesadaran ini, Hukumonline dengan pengalaman dan jejaring professional hukum yang telah terbangun selama bertahun-tahun menghadirkan training in-house lawyer dengan tujuan yang tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis, sekaligus menciptakan in-house lawyer yang efektif dan berdampak penuh bagi bisnis perusahaan.

Hal ini senada dengan apa yang digambarkan oleh General Counsel, VP Legal and Compliance Telkomsigma, Reza Topobroto. Menurut Reza, kebutuhan perusahaan terhadap sosok in-house lawyer dengan kemampuan bekerja efektif, menjadi trusted advisor, memberikan solusi yang kreatif, business advice sebagai orang yang memahami hukum, dan berkolaborasi dengan bisnis dalam perusahaan menjadi keharusan.

“Bagaimana in-house ini membuat impact kepada perusahaan tempat dia bekerja. Kepada  atasannya, koleganya, usernya, kliennya, dengan berkolaborasi seefektif mungkin,” ujar Reza kepada Hukumonline.

Reza yang juga telah menggunakan jasa in-house training Hukumonline di tempat Ia bekerja mengungkapkan, profil in-house lawyer ke depan tidak sebatas pada mereview dokumen-dokumen hukum yang berkaitan dengan bisnis perusahaan, tapi juga harus mampu berpikir sebagai seorang pebisnis yang berorientasi pada revenue yang berkelanjutan.

Karena itu, dirinya mencontohkan tentang kebijakan pemerintah yang menjadi tantangan terhadap iklim bisnis harus mampu dijawab oleh seorang in-house lawyer. “Jangan malah menjadi hambatan. Nah bagaimana memberi solusi kreatif tanpa berkompromi dengan integritas?” tambah Reza.

Aspek-aspek seperti ini menurut Reza dapat diwujudkan dengan jalan membentuk pola pikir in-house lawyer. Karena itu untuk pertama kalinya Reza memprogram training inhouse lawyer berkelanjutan yang diberi nama “Effective & Impactful In-House Counsel” di Telkomsigma, tempat dirinya bekerja hari ini dengan menggandeng inhouse training dari Hukumonline.

Tags: