Wawancara Nazaruddin di TV Bisa Bantu Polri
Aktual

Wawancara Nazaruddin di TV Bisa Bantu Polri

Oleh:
Rfq
Bacaan 2 Menit
Wawancara Nazaruddin di TV Bisa Bantu Polri
Hukumonline

Sosok M Nazaruddin seakan mempermainkan aparat penegak hukum. Meski kini sedang diburu Polri dan Interpol, Nazarudin malah melakukan wawacara ekslusif dengan sebuah stasiun televisi swasta, Selasa (19/7). Dalam wawancara itu, Nazaruddin menuding sejumlah nama termasuk petinggi Partai Demokrat dan pejabat KPK.

 

Kabareskrim Mabes Polri Sutarman menanggapi dingin ‘kemunculan’ Nazaruddin di layar kaca. Dia menduga Nazaruddin yang aktif menghubungi televisi, bukan sebaliknya. “Yang menghubungi mungkin Nazaruddin, bukan Metro TV,” imbuhnya.

 

Polri, kata Sutarman, juga tidak ada rencana memanggil stasiun televisi yang mewancarai Nazaruddin. Polri justru merasa terbantu dengan adanya wawancara itu, karena keberadaan Nazaruddin kemungkinan dapat terdeteksi.

 

Lantas apakah sudah terdeteksi? Sutarman menjawab diplomatis. “Ya kalau kita tahu, kita ikuti terus. Karena kalau di luar negeri ada aturan tertentu yang harus dipenuhi bagaimana bisa mengembalikan ke Indonesia. Tidak bisa serta merta kita menangkap orang di luar negeri yang tidak punya hubungan ekstradisi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Anton Bahrul Alam mengatakan informasi yang disampaikan Nazaruddin saat wawancara akan bermanfaat untuk penyidik. Hanya saja, tetap perlu didukung dengan alat bukti dan keterangan para saksi.

Tags: