Wujud Kasih DPN Peradi bagi Lingkungan Sekitar Peradi Tower
Pojok PERADI

Wujud Kasih DPN Peradi bagi Lingkungan Sekitar Peradi Tower

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
DPN Peradi memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan sekitar Peradi Tower. Foto: istimewa.
DPN Peradi memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan sekitar Peradi Tower. Foto: istimewa.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan, bersama jajaran pengurus mengadakan silaturahmi sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan Peradi Tower pada Kamis (13/4). Santunan atau tali kasih diberikan kepada sebanyak 39 anak yatim dan paket Lebaran bagi 100 duafa warga RT 01-RT 14, RW 09 Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Mereka didampingi Sekretaris RW 09, yaitu Rahman Subur. Adapun acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Zul Armain Aziz.

 

Ketua Panitia dan Sekretaris Jenderal DPN Peradi, H. Hermansyah Dulaimi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ketua RT di lingkungan RW 09 Kelurahan Utan Kayu dan pengurus Desa Wisma yang sudah membantu. “Pada intinya, kami ingin menjalin tali silaturahmi yang lebih baik. Tahun ini seizin Ketua Umum kami akan menempati Peradi Tower. Kehadiran kami di sini harus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar. Buat Adik-Adik tetap semangat dan berusaha demi masa depan yang lebih baik," kata Hermansyah Dulaimi.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa selain menjadi bentuk wujud silaturahmi, momen pemberian bantuan dan tali kasih juga merupakan bentuk kepedulian seluruh pengurus dan anggota Peradi kepada masyarakat. Bagaimanapun, salah satu prinsip DPN Peradi adalah harus selalu menjadi berkat bagi para anggota, sekeliling, dan semua orang, di mana pun berada.

 

"DPN Peradi, hari ini saya, Ketua Harian Dwiyanto, Ketua Dewan Pembina Pak Julius dan pengurus lainnya di bulan puasa yang penuh berkah ikut berpartisipasi memberikan bantuan, santunan dan tali kasih kepada Saudara-Saudara kita yang ada di lingkungan Peradi Tower Jakarta Timur. Ini memang tidak besar. Namun, tidak bisa diukur dengan uang apa yang kami berikan. Karena ini bentuk kasih kami kepada masyarakat sekitar," ujar Otto Hasibuan.

 

Setiap kali merayakan momen penting, DPN Peradi juga selalu mengundang masyarakat sekitar. Tak terkecuali, di bulan puasa yang penuh berkah. Kegiatan silaturahmi sekaligus bakti sosial ini, lanjut Otto, tidak hanya dilakukan oleh DPN Peradi di Jakarta, tetapi juga daerah.

 

“Meskipun gedung ini belum kami tempati, tahun lalu kami sudah membuat satu perayaan ulang tahun di sini. Kami juga mengundang masyarakat sekitar sini," Otto Hasibuan menambahkan.

 

Acara berlanjut dengan pemberian santunan dan tali kasih secara simbolis kepada beberapa anak yatim dan paket Lebaran untuk duafa oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan; disusul oleh para pengurus DPN Peradi yang hadir, yaitu Ketua Harian DPN Peradi, R. Dwiyanto Prihartono; Sekretaris Jenderal DPN Peradi, H. Hermansyah Dulaimi; Ketua Dewan Pembina DPN Peradi, Julius Rizaldi, dan lainnya.

Tags:

Berita Terkait