Jubir Presiden : Tak Ada Konflik Polri-KPK
Aktual

Jubir Presiden : Tak Ada Konflik Polri-KPK

Oleh:
ant
Bacaan 2 Menit
Jubir Presiden : Tak Ada Konflik Polri-KPK
Hukumonline

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan tidak ada konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Kepolisian RI dalam penanganan dugaan korupsi di Korps Lalu Lintas Polri bagi pengadan simulator motor dan mobil.


"Yang perlu diketahui tidak ada konflik di dalam perbedaan pandangan antara KPK dan Polri. bahwa di awal penanganan Korlantas di beberapa waktu lalu memang ada perbedan persepsi antara KPK dan Polri. Namun itu telah dikomunikasikan kedua belah pihak dan sebagaimana diketahui baik Polri dan KPK menangani (kasus-red) Korlantas Polri," kata Julian disela-sela mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rapat koordinasi bidang energi di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Selasa (7/8).


Ia menambahkan apa yang dilakukan oleh kedua instansi tersebut yaitu menangani secara bersama-sama kasus dugaan korupsi di Korlantas Polri menunjukkan keduanya mempunyai komitmen untuk menangani korupsi.


"Apa yang kita lihat saat ini adalah semangat dari institusi Polri maupun KPK untuk memberantas korupsi. Kita tahu masing-masing lembaga memiliki kewenangan melakukan penyelidikan dan juga tindak lanjut dari proses dari perkara korupsi itu sendiri.Jadi mari kita tunggu bersama dari sekarang yang dilakukan tindak lanjut baik dari Polri dan KPK. Saya kira masyarakat bisa bersabar dan percaya KPK dan Polri bisa bersinergi menuntaskan," paparnya.


Atas tuntutan dari sejumlah pihak agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan langsung menengahi perbedaan pendapat antara KPK dan Polri. Julian mengatakan sejak awal Presiden sudah memberikan perintah kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto untuk berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan pimpinan KPK.


"Arahan Presiden jelas disampaikan kepada pimpinan KPK dan Polri melalui Menko Polhukan saat terjadinya kasus ini di awal beberapa waktu lalu. Diperintahkan oleh Presiden melalui Menko Polhukam agar segera berkomunikasi antar pimpinan KPK dan Polri untuk bersinergi. Dan mereka sudah berkomitmen untuk bersinergi menyelesaikan kasus tersebut," katanya.

Tags: