Aktual

Patrialis Akbar Nonton Sidang Akil

Oleh:
NOV
Bacaan 2 Menit
Patrialis Akbar Nonton Sidang Akil
Hukumonline
Kedatangan mantan Ketua MK M Akil Mochtar di Pengadilan Tipikor Jakarta tentu menjadi sesuatu yang paling ditunggu para pemburut berita. Hari ini, Kamis (20/2), Akil akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari penuntut umum KPK. Namun, yang tak kalah menarik perhatian adalah kedatangan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar.

 

Patrialis turut hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta tak lama setelah kedatangan Akil. Patrialis masuk ke ruang tunggu terdakwa untuk menyambangi Akil. Ia mengatakan dirinya hadir untuk menonton sidang perdana Akil. “Ini mau nonton sidang. Mau silaturahmi juga sama Pak Akil. Saya baru kali ini bertemu Pak Akil,” katanya.

 

Sementara, Akil sendiri menyatakan siap mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari penuntut umum. Ia merasa sehat jasmani dan rohani. Meski sudah mendengar kabar mengenai surat dakwaan yang tebal, Akil tidak mempermasalahkan. Ia justru ingin melihat pembuktian seperti apa yang akan dilakukan penuntut umum.

 

Ketika ditanya mengenai perannya sebagai aktor utama dalam kasus suap sejumlah sengketa Pilkada di MK, Akil membantah. Ia menganggap inisiatif pengurusan sengketa Pilkada bukan datang darinya, melainkan pihak lain. “Yang menghubungi duluan siapa? Tapi, tidak apa-apa. Kita buktikan lah, apa betul seperti itu,” ujarnya.