Serius Hadapi Mundi Avocat, PERADI Rekrut Pelatih Profesional
Liputan Eksklusif

Serius Hadapi Mundi Avocat, PERADI Rekrut Pelatih Profesional

Tim Sepakbola PERADI juga merekrut fisioterapis profesional.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Pelatih Tim Sepakbola PERADI, Aji Ridwan Mas. Foto: RES
Pelatih Tim Sepakbola PERADI, Aji Ridwan Mas. Foto: RES
Ajang bergengsi Mundi Avocat 2016 tinggal di depan mata. Sebagai salah satu partisipan even yang bisa juga disebut sebagai Piala Dunia Sepakbola antar Lawyer ini, Tim Sepakbola PERADI tentunya tidak mau sekadar ‘numpang lewat’. Demi prestasi maksimal, Tim Sepakbola PERADI menunjukkan keseriusan, mulai dari aspek latihan hingga sumber daya manusia.

Satu bentuk keseriusan itu adalah dengan merekrut pelatih level nasional. Terhitung sejak Januari 2016, Tim Sepakbola PERADI menunjuk Aji Ridwan Mas sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, dalam beberapa ajang pertandingan persahabatan, pelatih Tim Sepakbola PERADI adalah Mario Silitonga yang juga diberdayakan sebagai pemain dengan posisi gelandang tengah.

Pendiri sekaligus pemain depan Tim Sepakbola PERADI, Jamaslin James Purba menuturkan penunjukan Aji sebagai pelatih kepala bermula dari rekomendasi salah seorang rekan advokat. Kebetulan, si pemberi rekomendasi tersebut masih memiliki hubungan kerabat dengan Aji. Setelah dicek, kata James, sosok Aji ternyata memang memiliki kompetensi mumpuni untuk menjadi pelatih.

“Ternyata beliau ini sudah punya kualifikasi pelatihan. Prestasi beliau di Timnas PSSI (juga) bagus,” ujar James.

Berdasarkan biodata yang diperoleh Hukumonline, Aji memang memiliki rekam jejak yang bagus di kancah sepakbola nasional. sebagai pemain, Aji tercatat pernah memperkuat tim nasional pelajar untuk ajang Piala Junior ASEAN-Asia, Lion City Cup 1980-1982. Lalu, Aji juga sempat memperkuat dua klub Ibukota, yakni Persija Pusat dan Persija Selatan.

Sebagai pelatih, Aji memiliki dua sertifikat kepelatihan yakni Kursus Pelatih S-1 Nasional dan Kursus Pelatih Youth Development AFC. Untuk kedua sertifikat tersebut, Aji lulus dengan nilai A.

Hukumonline.com

Dengan rekam jejak yang mumpuni, James optimis kehadiran Aji sebagai pelatih kepala Tim Sepakbola PERADI dapat memberikan dampak positif. Setidaknya dari materi latihan, baik teknik maupun fisik, Aji dinilai telah memberikan bekal yang cukup bagi Tim Sepakbola PERADI sebelum turun di ajang resmi, Mundi Avocat 2016.

“Terbukti, beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni Tim Sepakbola PERADI memberikan hasil bagus. Beberapa tim yang (biasanya) dengan mudah mengalahkan kita sekarang sudah bisa kita tumbangkan,” papar James.

Selain merekrut pelatih profesional, Tim Sepakbola PERADI juga merekrut seorang fisioterapis profesional bernama Windy Mayang yang bertugas menangani pencegahan dan penindakan cidera. Fisioterapis berparas cantik itu direkrut Tim Sepakbola PERADI atas rekomendasi Mario Silitonga, pemain Tim Sepakbola PERADI yang juga menjadi bagian tim pelatih klub futsal Electric PLN.

“Windy itu fisioterapis Electric PLN. Mengingat level pertandingan yang cukup tinggi, kami belajar dari pengalaman Piala Asia di Bangkok, makanya butuh seorang fisioterapis,” ujar Kapten Tim Sepakbola PERADI Misbach Gasma.
Tags:

Berita Terkait