Atlet Silat Penyabet  Emas Asian Games Dapat Hadiah Alat Sholat dan Alquran
Pojok MPR-RI

Atlet Silat Penyabet  Emas Asian Games Dapat Hadiah Alat Sholat dan Alquran

Hadiah yang diterima  Sugiyanto seiring dengan niatnya menyumbangkan sebagaian bonus untuk pembangunan masjid di Indramayu, Jawa Barat.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

Saban pekan, warga Jakarta acapkali melakukan senam bersama di lingkungan masing- masing. Tak saja di lapangan terbuka umum, namun pula di halaman Monumen Nasional (Monas). Peristiwa serupa pun terjadi di depan Kantor Koramil Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Minggu (16/9).

 

Ratusan warga berkumpul melakukan senam massal. Senam yang digelar itu tak seperti biasanya. Senam kali ini benar-benar istimewa. Sebab, selain melibatkan komunitas senam ibu-ibu se-Kecamatan Pasar Minggu, juga dihadiri sejumlah tokoh. Antara lain, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), Camat Pasar Minggu, Danramil, Kapolsek, dan tamu istimewa Sugianto. Sugianto adalah peraih emas cabang olahraga silat pada Asian Games XVIII Tahun 2018 Jakarta-Palembang.

 

Dalam acara yang bertema 'Senam Jakarta Bahagia' itu, sebelum senam dimulai, HNW dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Camat Pasar Minggu yang menggelar acara itu yang sangat diantusiasi dan diminati warga. "Terima kasih Pak Camat," ujar Hidayat Nurwahid.

 

Alumni Pondok Modern Gontor itu mendukung berbagai kegiatan olahraga yang dilakukan oleh masyarakat. HNW mengapresiasi prestasi Sugianto yang sukses meraih emas di Asian Games. Sugianto meraih emas di nomor tunggal putra. Dirinya mampu mengalahkan pesilat dari Thailand dan Filipina. Hidayat pun memberikan Sugianto  hadiah berupa Al Quran, sajadah, dan sarung.

 

Menurut Hidayat, hadiah tersebut diberikan agar Sugianto selalu ingat sholat. "Semoga semakin giat beribadah kepada Allah sebagai wujud syukur atas prestasi yang diraih," ujarnya. "Selamat atas raihan emas, pertahankan dan kembangkan," ujarnya.

 

Sugianto sendiri pastinya bersyukur atas hadiah yang diterima dari Hidayat. Hadiah yang diterima Sugiyanto seiring dengan niatnya menyumbangkan sebagian bonus untuk pembangunan masjid di Indramayu, Jawa Barat.

Tags:

Berita Terkait