Senin, 15 April 2019

Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon Kembali Digelar

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini merupakan rangkaian menuju BNI UI Half Marathon yang akan digelar pada Juli mendatang.
RED
Foto: Istimewa

Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon kembali digelar di area Car Free Day di sekitar area jalan Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di depan FX Mall, Minggu (14/4). Acara Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon 2019 ini digelar dengan berkolaborasi bersama Divisi II Kostrad TNI AD dan dihadiri secara khusus oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin beserta jajaran pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI).

 

Tepat pukul 06.30 WIB pagi, acara pun mulai dengan jarak 10 kilometer easy run. Sambil berlari, tim yang ikut acara ini secara masing-masing menyanyikan yel-yel untuk membakar semangat di pagi hari itu. Jarak 10 kilometer ditempuh melalui Bunderan Hotel Indonesia dan kembali melewati patung Senayan dan berakhir kembali di FX Mall pintu 1 Senayan.

 

Perwakilan MWA UI  yang juga mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambut pagelaran ini. Ia berencana berlari 5 kilometer, namun pada akhirnya bisa menyelesaikan 10 kilometer bersama perwakilan dari Kostrad, panitia dan dari Iluni UI.

 

“Senang sekali pada kesempatan ini acara yang dihadirkan atraktif dan menyenangkan, dengan adanya yel-yel dan flashmob dari FTUI dan Kostrad. Harapan saya ke depannya semoga Road To ini dapat dihadiri oleh para civitas bukan hanya sebagai ajang silahrurahmi ataupun menjadi bagian untuk menuju hari H acara di 7 Juli nanti, tapi juga untuk menjadi bagian dari gaya hidup sehat seluruh civitas,” kata Saleh Husin.

 

Hal senada juga diuutarakan Kepala Staf Divisi I Kostrad, Brigjen TNI Joko P. Putranto. Menurutnya, kehadiran dari perwakilan Kostrad untuk mendukung ILUNI UI agar terus semangat mempersiapkan BNI UI Half Marathon 2019 mendatang. “Kali ini kami datang berharap bukan hanya sekedar untuk meramaikan saja, tapi kami ingin menunjukan semangat bersama kami untuk mendukung UI, dan ILUNI UI agar semangat di hari ini mampu menjadi pencetus semangat dalam mempersiapkan acara menuju hari H.”

 

Pagelaran Road To ke Tiga BNI Half Marathon 2019 ini juga diramaikan dengan lomba yel-yel bagi para anggota Divisi I Kostrad TNI AD. Dalam kesempatan tersebut, lomba dimenangkan oleh Kikav 1 Kostrad yang akhirnya memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta. Sedangkan juara dua diperoleh Yon Arhanud 1 dengan hadiah sebesar Rp3 juta dan juara 3 oleh Denpal 1 dan Yonkav 2 dengan masing-masing memperoleh hadiah Rp1,5 juta.

 

Acara Road To ke Tiga BNI Half Marathon 2019 ini ditutup dengan diadakannya flashmob oleh The Dancing Engineer. Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono berharap acara hari ini memberikan menjadi awal yang baik bagi panitia sebelum menggelar BNI Half Marathon 2019 pada bulan Juli mendatang.

 

“Semoga semangat dalam memberikan pengalaman lari yang luar biasa se-Jabodetabek dapat tersampaikan kepada seluruh 4000 peserta. Sehingga nantinya Universitas Indonesia dengan the most greenest dan sterile race area in town dapat benar-benar dirasakan dengan semangat yang sama dengan hari ini, bahkan lebih,” tuturnya.

 

Siapkan diri Anda untuk BNI Half Marathon 2019!

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan ILUNI UI

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua