Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon Kembali Digelar
Berita

Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon Kembali Digelar

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini merupakan rangkaian menuju BNI UI Half Marathon yang akan digelar pada Juli mendatang.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon kembali digelar di area Car Free Day di sekitar area jalan Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di depan FX Mall, Minggu (14/4). Acara Road To ke Tiga BNI UI Half Marathon 2019 ini digelar dengan berkolaborasi bersama Divisi II Kostrad TNI AD dan dihadiri secara khusus oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin beserta jajaran pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI).

 

Tepat pukul 06.30 WIB pagi, acara pun mulai dengan jarak 10 kilometer easy run. Sambil berlari, tim yang ikut acara ini secara masing-masing menyanyikan yel-yel untuk membakar semangat di pagi hari itu. Jarak 10 kilometer ditempuh melalui Bunderan Hotel Indonesia dan kembali melewati patung Senayan dan berakhir kembali di FX Mall pintu 1 Senayan.

 

Perwakilan MWA UI  yang juga mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambut pagelaran ini. Ia berencana berlari 5 kilometer, namun pada akhirnya bisa menyelesaikan 10 kilometer bersama perwakilan dari Kostrad, panitia dan dari Iluni UI.

 

“Senang sekali pada kesempatan ini acara yang dihadirkan atraktif dan menyenangkan, dengan adanya yel-yel dan flashmob dari FTUI dan Kostrad. Harapan saya ke depannya semoga Road To ini dapat dihadiri oleh para civitas bukan hanya sebagai ajang silahrurahmi ataupun menjadi bagian untuk menuju hari H acara di 7 Juli nanti, tapi juga untuk menjadi bagian dari gaya hidup sehat seluruh civitas,” kata Saleh Husin.

 

Hal senada juga diuutarakan Kepala Staf Divisi I Kostrad, Brigjen TNI Joko P. Putranto. Menurutnya, kehadiran dari perwakilan Kostrad untuk mendukung ILUNI UI agar terus semangat mempersiapkan BNI UI Half Marathon 2019 mendatang. “Kali ini kami datang berharap bukan hanya sekedar untuk meramaikan saja, tapi kami ingin menunjukan semangat bersama kami untuk mendukung UI, dan ILUNI UI agar semangat di hari ini mampu menjadi pencetus semangat dalam mempersiapkan acara menuju hari H.”

 

Pagelaran Road To ke Tiga BNI Half Marathon 2019 ini juga diramaikan dengan lomba yel-yel bagi para anggota Divisi I Kostrad TNI AD. Dalam kesempatan tersebut, lomba dimenangkan oleh Kikav 1 Kostrad yang akhirnya memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta. Sedangkan juara dua diperoleh Yon Arhanud 1 dengan hadiah sebesar Rp3 juta dan juara 3 oleh Denpal 1 dan Yonkav 2 dengan masing-masing memperoleh hadiah Rp1,5 juta.

 

Acara Road To ke Tiga BNI Half Marathon 2019 ini ditutup dengan diadakannya flashmob oleh The Dancing Engineer. Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono berharap acara hari ini memberikan menjadi awal yang baik bagi panitia sebelum menggelar BNI Half Marathon 2019 pada bulan Juli mendatang.

Tags:

Berita Terkait